Kantor Staf Kepresidenan Luncurkan Aplikasi Bela KSP

- 6 Oktober 2021, 17:48 WIB
Moeldoko
Moeldoko /Kamsari/Dok. BPMI Sekretariat Presiden

INDOBALINEWS - Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, meluncurkan aplikasi digital Beranda Layanan (Bela) KSP, Rabu, 6 Oktober 2021.

Layanan aplikasi ini diharapkan mampu mendongkrak performa kerja di lingkungan kantor pemerintahan, terutama Kantor Staf Presiden.

Aplikasi Bela KSP ini juga digadang-gadang menjadi mega aplikasi untuk seluruh layanan yang menandai transformasi digital dalam ekosistem kantor cerdas di KSP.

Baca Juga: Ketua Umum PBNU Apresiasi Presiden, Karena Vaksinasi Covid-19 Sukses

“KSP menjadi model panutan untuk kantor pemerintahan cerdas bagi kementerian/lembaga lain. Pemanfaatan teknologi ini akan mempercepat dan mengefektifkan pekerjaan pemerintah,” kata Moeldoko dalam peluncuran aplikasi itu di Gedung Bina Graha, Jakarta.

Ia berharap proyek percontohan KSP ini mampu membuahkan respon yang positif dan kedepannya fitur pelayanan mampu dikembangkan.

Ia mengatakan, transformasi digital ini adalah kebijakan visioner, karena masyarakat membutuhkan kecepatan. Oleh karena itu, cara-cara lama harus ditinggalkan.

“Ini adalah kekuatan di depan kita. Kita sudah punya banyak kesempatan untuk melakukan transformasi digital ini karena pemerintah sudah membangun banyak infrastruktur pendukung,” tambahnya.

Baca Juga: Menko Luhut Resmikan Pasar Ikan Modern Fandoi Bernilai Rp27 M di Biak Papua

Halaman:

Editor: Riyanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x