Sejumlah Seniman Beri Masukan tentang Ibu Kota Negara, Indro Warkop: Perlu Sarana dan Prasarana Kebudayaan

- 24 Februari 2022, 05:36 WIB
Presiden Jokowi saat menerima sejumlah seniman di Istana Bogor, 23 Februari 2022.
Presiden Jokowi saat menerima sejumlah seniman di Istana Bogor, 23 Februari 2022. /BPMI Setpres/Muchlis Jr.

INDOBALINEWS – Sejumlah seniman memberikan masukan dan dukungan kepada pemerintah terhadap pembangunan ibu kota negara (IKN) Nusantara terutama penguatan di bidang kebudayaan.

Hal tersebut disampaikan dalam pertemuan sejumlah seniman dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, pada Rabu, 23 Februari 2022.

Seniman Indrodjojo Kusumonegoro atau Indro Warkop menyampaikan aspirasi terkait kebudayaan yang berfungsi mempererat persatuan.

Baca Juga: Update Klasemen BRI Liga 1: Takluk Dari Persebaya, Arema Rawan Digusur Trio B

“Kami menyampaikan aspirasi kami mengenai hal-hal kebudayaan, bagaimana budaya itu sebetulnya mempererat sebuah persatuan, bagaimana budaya itu adalah memperkaya kebinekaan kita. Ada beberapa juga yang kami sampaikan selain juga sarana dan prasarana kebudayaan yang ada di sini,” ujar Indro Warkop yang juga komedian itu.

Indro Warko menyebut para seniman akan terus memberikan masukan untuk pemerintahan Presiden Jokowi hingga akhir masa jabatannya. Ia bersama rekan-rekannya pun berterima kasih atas kesempatan bertemu Kepala Negara tersebut.

“Buat kami ini sebuah hal yang berharga karena kami bisa mengutarakan aspirasi kami sebagai seniman di Indonesia,” imbuhnya.

Baca Juga: Hasil Pertandingan BRI Liga 1: Persebaya Patahkan Rekor Tak Terkalahkan Arema FC

Seniman lainnya, Ida Royani, mengatakan pada kesempatan itu Presiden Jokowi menjelaskan sejumlah program pemerintahannya, termasuk mengenai pembangunan ibu kota negara (IKN) Nusantara.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Presiden.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x