Sweeping Gabungan Satgas Pamtas Amankan 1 WNA Afrika Overstay

- 2 April 2022, 08:10 WIB
Sweeping gabungan antisipasi gangguan keamanan di perbatasan RI-PNG Jumat 1 April 2022
Sweeping gabungan antisipasi gangguan keamanan di perbatasan RI-PNG Jumat 1 April 2022 /Dok Pen Yonif 711/RKS

 

INDOBALINEWS - Dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan di wilayah perbatasan RI-PNG, anggota Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks ikuti sweeping gabungan.

Sweeping gabungan diikuti oleh TNI-POLRI bersama dengan jajaran PLBN Skouw di Jalan poros Skouw RI-PNG di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua Jumat 1 Maret 2022.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letkol Inf Mutakbir mengungkapkan, sweeping ini digelar dalam upaya menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan.

Baca Juga: Cegah Aksi Curat Curas Curanmor, Polsek Kuta Utara Tingkatkan Patroli

Selain itu juga seiring menyambut Bulan Suci Ramadhan.

"Kami bersama Pos Pol Sub sektor Skouw dan jajaran PLBN Skouw (Imigrasi, Bea Cukai dan Karantina) menggelar sweeping gabungan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat berupa mencegah adanya barang-barang Ilegal, pelintas batas Ilegal dan mencegah terjadinya aksi-aksi kriminal," ujarnya dalam pernyataan resminya Jumat 1 April 2022.

Baca Juga: Mudik Lebaran Tahun 2022, Menhub Pastikan Kesiapan Moda Transportasi

“Keberadaan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks di wilayah perbatasan RI-PNG selalu siap memberikan rasa aman dan menciptakan suasana yang kondusif bersama jajaran aparat keamanan lainnya, salah satunya dengan melaksanakan patroli dan sweeping gabungan secara berkesinambungan”, tambah Dansatgas.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x