Pencarian Eril Alami Kemajuan 2 Pekan Setelah Hilang, Ridwan Kamil Dikabarkan Bertolak ke Swiss Lagi

- 9 Juni 2022, 18:44 WIB
Emmeril Kahn Mumtadz saat berada di waduk sebelum dinyatakan hilang terseret arus Sungai Aare, Bern, Swiss.
Emmeril Kahn Mumtadz saat berada di waduk sebelum dinyatakan hilang terseret arus Sungai Aare, Bern, Swiss. /Tangkapan layar Instagram @ataliapr/

INDOBALINEWS - Setelah hampir tuntas dua pekan usai hilangnya Eril saat berenang di Sunga Aare Bern Swiss, pihak berwenang setempat mengabarkan pencarian putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu alami kemajuan.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemlu Judha Nugraha dalam pengarahan media secara daring, Kamis 9 Juni 2022, bahwa memang ada progres dalam pencarian Eril.

Namun begitu pihak Kemenlu masih menunggu informasi detail dari Kepolisian Bern, setelahnya baru akan digelar konferensi pers mengabarkan kondisi terbaru hasil pencarian.

Baca Juga: Gempa Mamuju, 7.650 Warga Mengungsi Korban Luka Sebanyak 17 Orang

“Memang ada progress, tetapi saat ini KBRI masih menunggu konfirmasi dan informasi detail dari Kepolisian Bern,” kata Judha Nugrah tanpa menyebut detil kemajuan yang dimaksud.

Sementara itu dari beberapa sumber diberitakan bahwa Ridwan Kamil telah kembali mengajukan curi selama 10 hari. Hal ini dibenarkan oleh Kapuspem Kemendagri yang mengatakan Kemendagri sudah menerima surat permohonan cuti dari Pemprov Jabar.

Permohonan cuti tersebut sejak 9 hingga 19 Juni 2022 dengan alasan Gubernur JAwa Barat sedang berduka. Dan hal ini menimbulkan spekulasi bahwa Ridwan Kamil kembali bertolak ke Swiss lagi. Namun kaar ini belum dapat dikonfirmasi.

Baca Juga: Kebakaran, Ruko Beserta Pajero Senilai Rp500 Juta Ludes Dilalap si Jago Merah

Seperti yang diketahui metode pencarian setiap hari disesuaikan dengan kondisi Sungai Aare yang selalu berubah sesuai perkembangan cuaca.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x