Update Pencarian Eril, Putra Ridwan Kamil: Hingga Hari Ketiga Belum Ditemukan

- 28 Mei 2022, 14:14 WIB
Emmiril Khan atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hilang terseret arus Sungai Aaree di Bern Swiss Kami 26 Mei 2022, hingga pencarian hari ketiga Sabtu 28 Mei 2022 masih belum ditemukan.
Emmiril Khan atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hilang terseret arus Sungai Aaree di Bern Swiss Kami 26 Mei 2022, hingga pencarian hari ketiga Sabtu 28 Mei 2022 masih belum ditemukan. /

INDOBALINEWS - Update pencarian Eril atau Emmeril Khan Mumtadz putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah memasuki hari ketiga pencarian pada Sabtu 28 Mei 2022.

Duta Besar Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad dalam jumpa pers daring yang digelar oleh KBRI Bern bersama Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat Sabtu 28 Mei 2022 mengatakan pihak berwenang masih belum ditemukan akan mengadakan Jumpa Pers secara daring.

Dijelaskan Muliaman bahwa Tim SAR Swiss melakukan berbagai metode pencarian dan pencarian terhadao Eril merupakan prioritas bagi mereka dan tidak menetapkan batas waktu pencarian.

Baca Juga: Preteli Motor Curian dan Iklankan di Medsos, Seorang Pemuda Dibekuk Polres Sukoharjo

"Tim SAR menegaskan upaya pencarian Saudara Eril merupakan prioritas mereka saat ini. Mereka terus mengupayakan proses pencarian dengan menggunakan berbagai metode yang tersedia," kata Muliaaman dari Swiss dalam jumpa pers yang juga dihadiri secara daring oleh Perwakilan Keluarga Gubernur Jawa Barat Elpi Nazmuzzaman dengan moderator 
Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan Provinsi Jawa Barat, Akhmad Taufiqurrachman.

Dijelaskannya juga bahwa pada hari kedua Jumat 27 Mei 2022, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Kamil juga mendatangi Sungai Aare, Bern, Swiss, untuk mencari putra, Emmeril Khan Mumtadz alias Eril yang hilang terseret arus sungai pada Kamis 26 Mei 2022.

Baca Juga: Guru Bangsa yang Tak Haus akan Kekuasaan, Buya Syafii Wafat

"Di akhir sesi pencarian pada hari kedua kemarin, saya juga mendampingi orangtua saudara Eril, Bapak Gubernur Ridwan Kamil dan istri untuk menemui tim SAR, kepolisian, yang bertugas di lapangan," kata Muliaman Hadad dalam jumpa pers yang juga disiarkan sejumlah stasiun televisi nasional.

Seperti diketahui, putra pertama Gubernur Jawa Barat M Ridwan ini hilang saat sedang berenang di Sungai Aaree, Bern, Swiss bersama adik dan kawannya pada 26 Mei 2022.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x