Jelang 20 Tahun Bom Bali, IJTI dan AJI Bali Akan Gelar Nonton Bareng Film Dokumenter

- 13 September 2022, 08:53 WIB
Pelaku bom Bali
Pelaku bom Bali /Dok. Sigit P

 

 

INDOBALINEWS -Anggota organisasi Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Bali dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Denpasar akan menggelar acara nonton bareng film dokumenter peristiwa Bom Bali, 12 Oktober 2002 silam atau dikenal dengan Bom Bali Satu.

Film dokumenter bom bali tersebut merupakan hasil liputan wartawan senior Sigit Purwono, yang kala itu masih menjadi wartawan TVRI yang bertugas di Bali.

Mas Sigit begitu biasa dipanggil, mengatakan film dokumenter hasil liputan lengkap ini diyakini tidak dimiliki orang lain, sehingga dirinya tertantang untuk mendokumentasikannya sebagai bahan edukasi bagi generasi mendatang.

"Lengkap dari mulai malam kejadian ledakan bom di jalan Legian Kuta, evakuasi korban, persidangan para terdakwa, wawancara dengan trio terpidana mati di pulau Nusa Kambangan, hingga penguburan pelaku di Lamongan", jelas sigit.

Jejak digital kasus Bom Bali 2002 ini diharapkan dapat menjadi bahan literasi dan referensi dalam kasus terorisme Internasional, khususnya di Indonesia. Terlebih tragedi Bom Bali ini korbannya yang meninggal dunia mencapai 202 yang berasal dari berbagai negara.

Tempat acara nonton bareng tersebut direncanakan di salah satu tempat nongkrong yang cukup layak yakni di Resto Hardcoff, jln Raya Puputan No. 190 Renon Denpasar-Bali.

Dipilihnya tempat ini karena memiliki luar ruang yang nyaman tidak berisik meski di pinggir jalan raya karena berada di halaman taman bagian belakang. Untuk yang lebih suka di dalam ruang tentu tidak kalah nyaman juga berkelas.

Waktu acara adalah tanggal 16 September 2022, mulai siang hari jam 16.00 wita sampai selesai.

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x