Siap Siaga Dampak Cuaca Ekstrem Diprediksi Masih Akan Melanda Hingga Sabtu 15 Oktober 2022

- 11 Oktober 2022, 12:28 WIB
Ilustrasi cuaca ekstrim.  Kondisi cuaca semakin tidak menentu BMKG berupaya  melakukan identifikasi secara menyeluruh.
Ilustrasi cuaca ekstrim. Kondisi cuaca semakin tidak menentu BMKG berupaya melakukan identifikasi secara menyeluruh. /Portal Bandung Timur/hp siswanti/

 

 

INDOBALINEWS - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto S.Sos., M.M., meminta seluruh pemangku kebijakan di daerah untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi cuaca ekstrim.

Cuaca ekstrim ini diperkirakan masih akan melanda wilayah Tanah Air dalam kurun sepekan ke depan atau sampai Sabtu 15 Oktober 2022.

Arahan tersebut ditujukan langsung Suharyanto bagi seluruh komponen. Mulai dari dari pimpinan daerah provinsi, kabupaten/kota, perangkat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), unsur TNI, Polri dan relawan.

Baca Juga: Persija Jakarta Dominasi Skuad Timnas U 20, Kirim 9 Pemain Ikuti Pemusatan Latihan Proyeksi Piala Dunia U 20

Termasuk masyarakat se-Tanah Air melalui Rapat Koordinasi Nasional BNPB-BPBD untuk Kesiapsiagaan Menghadapi Potensi Cuaca Ekstrem di Jakarta, dalam pernyataan resmi BNPB Selasa 11 Oktober 2022.

Dalam arahan itu, Kepala BNPB menekankan bahwa penanggulangan bencana sudah menjadi standar pelayanan minimum pemerintah daerah.

Baca Juga: Mutasi di Tubuh Polri, Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta Pindah Jadi Staf Ahli Sosbud Kapolri

Oleh sebab itu, Suharyanto meminta agar segenap komponen pemerintah daerah segera melaksanakan apel kesiapsiagaan untuk mengecek kesiapan alat, perangkat dan personil dalam menghadapi cuaca ekstrem.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x