BNPB Alokasikan Tenda untuk Penanganan Medis di Cianjur Dilengkapi Toilet Portable

- 26 November 2022, 05:25 WIB
Kondisi tenda BNPB yang digunakan untuk penanganan medis di RSUD Sayang Cianjur, Jawa Barat pada Sabtu 26 November 2022.
Kondisi tenda BNPB yang digunakan untuk penanganan medis di RSUD Sayang Cianjur, Jawa Barat pada Sabtu 26 November 2022. /Dok HUmas BNPB

INDOBALINEWS - BNPB mengalokasikan 12 tenda untuk mendukung penanganan medis di dua rumah sakit di Cianjur, yaitu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur dan  Rumah Sakit Dr. Hafiz Cianjur.

Sebanyak sembilan tenda untuk RSUD Sayang dan Rumah Sakit Dr. Hafiz Cianjur sebanyak tiga tenda serta dilengkapi dengan toilet portable.

Tenda tersebut dipergunakan untuk keperluan Unit Gawat Darurat, Intensive Care Unit, penanganan kebidanan, rawat inap pria dan rawat inap wanita, serta perawatan umum bagi para korban gempa Cianjur.

Baca Juga: Hari Keenam Pascagempa Cianjur, BNPB Distribusikan Bantuan Logistik

"Pengerahan tenda BNPB akan terus dilakukan untuk kebutuhan penanganan bencana di Cianjur lainnya, seperti tenda pengungsian, tenda relawan, tenda logistik dan untuk penanganan medis,"demikian pernyataan resmi BNPB Sabtu 26 November 2022.

Sebelumnya BNPB di hari Sabtu ini juga mendistribusikan bantuan logistik berupa tenda pengungsi sebanyak 30 unit, tenda gulung 1.000, sembako 2.000 paket, selimut 5.000, matras 5.000 dan hygiene kits 2.000.

Baca Juga: Live Streaming Polandia vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022 Qatar, Cek Link Nonton Gratis di Sini

Kepala BNPB, Suharyanto mengantarkan langsung paket-paket logistik berupa makanan siap saji untuk keluarga untuk 3 hari serta selimut dan matras. Paket-paket logistik keluarga ini didistribusikan menggunakan motor berjumlah 50 unit yang bisa melakukan pengantaran hingga 3 sorti per hari.

"Distribusi logistik menggunakan motor ini diarahkan untuk menjangkau titik-titik yang sulit ditempuh menggunakan mobil, sehingga ke depan kita benar-benar bisa memastikan bahwa kebutuhan warga terpenuhi," jelas Suharyanto. ***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x