IONA Sukses Tuan Rumah Konferensi ke 6 Asian Oncology Nursing Society Conference

- 6 Agustus 2023, 13:42 WIB
Wamen Kesehatan RI Dante Saksono Harbuwono
Wamen Kesehatan RI Dante Saksono Harbuwono /Mega dok HIMPONI

IndoBaliNews  - Indonesian Oncology Nurses Association (IONA) dipercaya sebagai tuan rumah oleh Asian Oncology Nursing Society (AONS) yang mewadahi perawat kanker di tingkat Asia, untuk mengadakan Asian Oncology Nursing Society Conference ke-6 di Bali pada 2-4 Agustus 2023.

Konferensi yang dihadiri sebanyak 400 peserta dari 15 negara, Asia, Australia dan USA, 6 nursing cancer workshop , 200 abstrak oral dan poster presentasi, 13 oncology nursing symposia dan 2 organisation meeting tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Menteri Kesehatan Republik Indonesia Dante Saksono Harbuwono.

Dr Kemala Rita Wahidi (kiri) memberi keterangan disela konferensi
Dr Kemala Rita Wahidi (kiri) memberi keterangan disela konferensi Saifullah IndoBaliNews

Wamen Kesehatan Dante Saksono Harbuwono yang hadir lewat daring mengatakan selamat kepada panitia yang sukses menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan 6th Asian Oncology Nursing Society Conferences dengan tema Caring, Partnership and Colaboration in Oncology Nursing, yang dihadiri ratusan peserta tersebut.

Dr Kemala Rita Wahidi, IONA past president and Chair of 6th Oncology Nursing Conferences mengatakan terimakasih atas support yang diberikan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, bapak Budi Gunadi Sadikin dan bapak Wamen Kesehatan Dante Saksono Harbuwono pada kegiatan 6th Asian Oncology Nursing Society Conferences Bali.

"Kami Indonesia Oncology Nursing Association siap membantu program pemerintah dlm penanggulangan kanker di Indonesia. Saat ini project yg sedang kami garap sejak 2020 adalah  meningkatkan kompetensi dan kapasitas  perawat yg merawat pasien kanker diseluruh Indonesia melalui jalur pendidikan spesialitik keperawatan onko dan melalui traning - traning keperawatan onkologi, sehinga diharapkan dapat meningkatkan kualitas asuhan keperawatan pada pasien kanker di Indonesia", kata Dr Kemala Rita Wahidi.

 

Suasana konferensi
Suasana konferensi Saifullah IndoBaliNews

Pertemuan Ini sendiri berlangsung setiap dua tahun sekali. Indonesia kali ini diberikan kepercayaan menjadi tuan rumah dari Asian Oncology Nursing Society Conference. ***

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah