Elon Musk Jajaki Potensi investasi Pembuatan Material Baterai Litium di Indonesia, September ke Jakarta

- 14 Agustus 2023, 17:16 WIB
Elon Musk.
Elon Musk. //Reuters/Gonzalo Fuentes

 

INDOBALINEWS - Pendiri SpaceX dan Tesla Inc, Elon Musk akan menjajaki potensi investasi di Indonesia untuk pembuatan material baterai litium.

Kemungkinan kerja sama pembuatan material baterai litium itu bisa ditandatangani di Jakarta jika proses negosiasi dapat selesai pada September 2023.

Hal itu dikatakan oleh Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 14 Agustus 2023.

Baca Juga: 'Yenny Wahid dan Cak Imin Islah, Kunci Mengembalikan Kebesaran PKB'

Dikatakan Luhut, Elon Musk akan datang ke Jakarta pada akhir September atau Oktober 2023 dan kemungkinan akan meneken kerja sama di beberapa bidang, di antaranya produksi baterai litium.

Selain itu Elon juga akan menandatangani kerjasama dengan kementerian kesehatan terkait pemakaian Starlink di daerah terpencil.

“Kita harap proses Starlink (satelit orbit rendah bumi milik Elon Musk) yang digunakan Kementerian Kesehatan di daerah terpencil bisa di-cover rakyat kita di pedesaan dengan internet bagus mungkin akan ditandatangani,” imbuh Luhut seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga: Golkar dan PAN Dukung Prabowo: Pengamat Ungkap Peran Jokowi, Posisi Prabowo Akan Menguat

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x