Update Kematian Taruna STIP , Ratusan Orang Antar Putu Satria Jalani Prosesi Ngaben di Klungkung

- 10 Mei 2024, 18:58 WIB
Upacara Ngaben Putu Satria, taruna STP yang meninggal dunia akibat kekerasan dalam kampus STIP Marunda Jakarta Utara, Jumat 10 Mei 2024.
Upacara Ngaben Putu Satria, taruna STP yang meninggal dunia akibat kekerasan dalam kampus STIP Marunda Jakarta Utara, Jumat 10 Mei 2024. /Saifullah Indobalinews

 

INDOBALINEWS - Penghormatan terakhir kepada korban pemukulan seniornya di kampus STIP Marunda Jakarta Utara, taruna semester dua Putu Satria Ananta Rustika 19 tahun ditandai dengan kremasi jenazah atau Ngaben sesuai adat budaya Bali.

Ratusan orang ikut yang ikut mengantarkan jesad Putu Satria jalani prosesi Ngaben tyak kuasa menahan air mata. Selain kerabat, teman, rekan sesama taruna juga tampak tak kuasa menahan kesedihan saat jasad Putu Satria menjalani prosesi Ngaben.

Prosesi upacara pengabenan dimulai sejak pagi hari hingga sore hari ini, Jumat 10 Mei 2024. Selain upacara adat budaya bali, juga dilakukan upacara khusus kedinasan oleh para taruna rekan korban, dari mulai rumah duka hingga pemakaman atau setra di desa Gunaksa Klungkung Bali.

Ratusan kerabat sejawat dan warga ikut mengantarkan jenazah anak sulung yang jadi korban kekerasan dalam kampus STIP ini hingga terakhir pembakaran atau ngaben di lokasi setra.

Baca Juga: Jelang WWF ke-10 di Bali: Insan Parekraf Siap Hadirkan Pengalaman Wisata Berkualitas bagi 50.000 Delegasi

Kedua orang tua korban tidak bisa berkata kata dan fokus mengikuti proses upacara. Paman korban, I Nyoman Budiarta, mengatakan harapan keluarga korban semua sudah disampaikan kepada pihak terkait di kampus STIP Marunda Jakarta Utara.

Dan menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan sudah melakukan tindakan hukuman pertanggungjawaban jawaban kepada pimpinan kampus STIP termasuk reformasi aturan hingga tidak menerima siswa baru tahu ini di STIP Celincing Jakarta.

Baca Juga: 'Jika Ingin Sepak Bola Maju, Stop Ujaran Kebencian untuk Pemain Timnas'

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah