Ada Puan dan Menlu Retno di Antara Ribuan Massa Padati Monas, Gelar Aksi Akbar Bela Palestina

- 5 November 2023, 10:34 WIB
Puan Maharani berorasi di depan massa Aksi Bela Palestina di Monas, Minggu, 5 November 2023.
Puan Maharani berorasi di depan massa Aksi Bela Palestina di Monas, Minggu, 5 November 2023. /YouTube/ Official TV MUI./

INDOBALINEWS - Sejumlah tokoh politik dan pejabat pemerintahan ikut meramaikan Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina yang digelar Minggu 5 November 2023 yang dihadiri ribuan massa.

Selain ketua DPR Puan Maharani, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi juga turut memberikan dukungannya di antara ribuan massa yang sebagian besar berbaju putih lengkap dengan atribut dukungan untuk rakyat Palestina.

Sejak pukul 06.00 WIB massa sudah mulai berdatangan di lokasi aksi berpakaian putih, 
membawa bendera, syal, dan juga baju berlambangkan Palestina hingga poster kecaman atas keganasan serangan Israel yang berdampak pada rakyat sipil Palestina.

Baca Juga: Piala Dunia U17: Timnas Argentina Nikmati Mewahnya Fasilitas Latihan Bali United

Sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Indonesia akan menggelar Aksi Damai Bela Palestina yang berlangsung di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada Minggu pekan ini.

Aksi tersebut rencananya bakal berlangsung sejak pagi pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB. Akan diwarnai dengan orasi dari para tokoh-tokoh lintas agama.

"Aliansi Rakyat Indonesia yang terdiri dari lintas agama, lintas ormas, lintas golongan, diundang mengikuti aksi bela Palestina," ujar Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional Sudarnoto Abdul Hakim dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis 2 November 2023 dilansir dari Antara.

Baca Juga: 5 Kata Bijak Plato tentang Kehidupan yang Menginspirasi, Beserta Kutipan Bahasa Inggrisnya

Sudarnoto mengatakan aksi tersebut adalah aksi bersama masyarakat Indonesia yang telah geram dan mengutuk agresi serta pendudukan Israel terhadap Bangsa Palestina. ***

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah