PRMN Ulang Tahun Ke-4, Kilas Balik Membangun Ekosistem Media Digital Terluas

- 1 Desember 2023, 06:01 WIB
Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) memasuki usia yang keempat dengan mengangkat tema Brigh Future. Lebih dari 200 media dari 34 provinsi yang bergabung dengan ekosistem PRMN.
Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) memasuki usia yang keempat dengan mengangkat tema Brigh Future. Lebih dari 200 media dari 34 provinsi yang bergabung dengan ekosistem PRMN. //Dok. PRMN/

 

INDOBALINEWS - Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) memasuki usianya yang keempat pada 2 Desember 2023 mendatang. Sebagai ekosistem media online berjejaring terbanyak di Indonesia, Pikiran Rakyat Media Network terus berkolaborasi dan membuka kesempatan bagi wartawan-wartawan di daerah untuk mengelola bisnis medianya sendiri di dalam rumah Pikiran-Rakyat.com.

Pikiran Rakyat telah bertransformasi dari media lokal di wilayah Jawa Barat menjadi media nasional dengan jaringan kemitraan terluas yang telah tersebar di 34 provinsi di Indonesia.

Hingga saat ini telah ada lebih dari 200 jaringan media aktif di dalam ekosistem PRMN.
INDOBALINEWS.COM adalah salah satu bagian dari ekosistem PRMN yang terletak di Provinsi Bali.

Indobalinews bergabung dengan PRMN di tengah kondisi covid 19 saat itu tepatnya pada 13 Agustus 2020 dengan enam orang kru yang kesemuanya adalah wartawan di Jakarta dan di Bali. Tim terinspirasi dengan media media sebelumnya yang telah bergabung untuk membangun dan mengelola bisnis media sendiri.

Baca Juga: Terima Kunjungan Influencer dan Artis Tanah Air, Prabowo Disebut Cocok dengan Generasi Z

Sekaligus tim ingin memberi kesempatan yang luas untuk para anak anak muda yang ingin mengembangkan diri, passion dan idealismenya menjadi seorang penulis yang mampu berdiri di kaki sendiri juga bermanfaat bagi kehidupan banyak orang.

Saat itu tim Indobalinews bersepakat untuk mengelola media profesional yang akan menjadi inspirasi dan mencerahkan tak hanya pembaca di Bali tapi juga di seluruh Indonesia sehingga tim sepakat untuk memberi label nama mix Indonesia dan Bali. Awalnya media ini juga ingin ikut mewarnai dunia media sehingga di awal berdiri kami menamai media ini dengan "Warna Bali" sebelum akhirnya mengusung nama Indobalinews.com.

"Kami berharap Indobalinews mampu menjadi inspirasi utama dan indikator utama content berita terpercaya yang mencerahkan bagi para pembaca di Bali juga seluruh Indonesia. Di masa depan kami berharap, akan lebih banyak lagi anak-anak muda yang profesional sekaligus beretika yang bisa mengembangkan potensi dirinya di Indobalinews untuk bermanfaat tidak hanya bagi kehidupannya sendiri tapi juga bermanfaat bagi orang lain,"  ujar Nila Sofianty, Wakil Pemimpin Redaksi Indobalinews.com.

Baca Juga: AFC Cup: Peluang Bali United Lolos Semifinal Setipis Tisu, Ini Komentar Teco

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah