Perumahan dan Apartemen di IKN Mulai Dipasarkan Lewat Roadshow Dimulai dari Surabaya

- 25 April 2024, 09:10 WIB
Ilustrasi pembangunan properti di IKN. Pembangunan rumah tapak jabatan menteri di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.
Ilustrasi pembangunan properti di IKN. Pembangunan rumah tapak jabatan menteri di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur. /ANTARA/HO-Kementerian PUPR/pri/

INDOBALINEWS - Surabaya akan menjadi kota pertama dimulainya pemasaran perumahan dan apartemen di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono mengatakan bersama pengembang properti mulai dipasarkan perumahan dan apartemen oleh perusahaan yang sudah mengonfirmasi segera melakukan peletakan batu pertama di IKN.

"Kita akan segera melakukan 'roadshow' bersama dengan para 'property developer' yang sudah 'confirm', sudah melakukan groundbreaking di IKN untuk mulai memasarkan," kata Bambang saat memberikan keterangan pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu 24 April 2024.

Baca Juga: Perempat Final Piala Asia U-23 2024: Shin Tae Yong Fokus Patahkan Lini Pertahanan Korsel

Lebih lanjut dijelaskan Bambang bahwa OIKN dan para pengembang properti akan melakukan safari yang akan mulai di Surabaya.

Berdasarkan catatan OIKN, sejumlah perusahaan yang turut membangun hunian, antara lain Konsorsium Nusantara dan Pakuwon yang membangun apartemen dan rumah tapak, serta BSH Karya Mandiri, Pakubuwono, dan Balikpapan Super Block yang membangun apartemen.

Dalam paparannya, OIKN juga akan memulai pengembangan di mana pembangunan fasilitas dimulai tidak hanya di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan, tetapi meluas ke kawasan IKN barat.

Baca Juga: Prabowo: Kontestasi Pilpres Selesai, Saatnya Elite Politik Kerja Sama

"Itu akan kita lakukan beberapa ekosistem yang lengkap, jadi tidak hanya kawasan untuk pusat pemerintahan tetapi juga fasilitas lain seperti fasilitas pendidikan, fasilitas kesehatan, fasilitas untuk 'lifestyle', akan segera dibangun," kata Bambang dilansir dari Antara.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x