Prabowo: Kontestasi Pilpres Selesai, Saatnya Elite Politik Kerja Sama

- 24 April 2024, 22:26 WIB
Ilustrasi kontestasi politik usai dengan penetapan capres dan cawapres terpilih
Ilustrasi kontestasi politik usai dengan penetapan capres dan cawapres terpilih /Antara/Muhammad Adimaja/

INDOBALINEWS - Usai resmi KPU RI menetapkan pasangan capres cawapres terpilih Rabu 24 April 2024, calon Presiden Prabowo mengatakan kerja sama antar elite politik diperlukan untuk kemakmuran rakyat. 

Ia juga mengatakan saat proses Pemilu yang baru lewat wajar semua pemimpin adu gagasan dan ketika sudah selesai harus bekerja sama untuk rakyat. 

Ia juga menganggap kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 selesai terutama setelah penetapan pasangan presiden-wakil presiden oleh KPU RI di Kantor KPU RI, Jakarta. 

Baca Juga: Made Yoga Merasa Diperlakukan Semena-Mena saat Dihalangi Masuk ke Vilanya oleh Warga Negara AS 

"Pemimpin pemimpin harus adu gagasan dan bersaing dengan keras, tetapi di ujungnya sesudah pertandingan selesai, dan saya anggap sudah selesai, dan memang sudah selesai. Sekarang, kita harus melihat ke depan bekerja untuk rakyat,” kata Prabowo saat jumpa pers selepas bertemu Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu 24 April 2024 dilansir dari Antara. 

“Sekarang, tahapnya kerja sama untuk rakyat,” sambung dia.

Dalam jumpa pers yang sama, Prabowo mengakui kontestasi saat Pilpres 2024 memang sengit. Namun, kompetisi semacam itu yang, menurut Prabowo, dibutuhkan rakyat.

“Kontestasi kemarin cukup tajam dan kontestasi demokrasi harus tajam, dan kami melaksanakan itu. Kami hadir di debatnya, debatnya kadang-kadang panas. Tetapi itu menurut saya bagus. Rakyat kita ingin melihat pemimpin-pemimpin mereka calon-calon pemimpin mereka, adu argumen dan gagasan. Itu sudah kita laksanakan,” kata Prabowo.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Persoalan WNI Berobat ke Luar Negeri Harus Dicari Solusinya

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x