Kabar Duka, Pakar Ekonomi dan Mantan Menteri Rizal Ramli Wafat

- 2 Januari 2024, 21:08 WIB
Pakar ekonomi dan mantan menteri Rizal Ramli wafat di RSCM Jakarta Selasa 2 JAnuari 2024.
Pakar ekonomi dan mantan menteri Rizal Ramli wafat di RSCM Jakarta Selasa 2 JAnuari 2024. /Foto/Channel YouTuber Refly Harun

 

INDOBALINEWS - Kabar duka, pakar ekonomi sekaligus mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli meninggal dunia di usianya yang ke-69 tahun pada hari ini, Selasa 2 Januari 2024.

Tokoh ekonomi yang belakangan dikenal sebagai sosok vokal menyuarakan sejumlah isue nasional ini menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Kabar duka ini dibagikan oleh stafnya, Tri Wibowo Santoso lewat pesan washap yang beredar. 

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang, bapak/kakek/mertua kami, Rizal Ramli pada tanggal 2 Januari 2024 pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo," demikian bunyi pesan yang dibagikan stafnya Selasa 2 Januari 2024.

Baca Juga: Pesawat Japan Airlines Terbakar Usai Tabrakan di Bandara Haneda Tokyo

Ekonomi kelahiran Padang, Sumatera Barat 10 Desember 1954 ini dikenal sebagai mantan aktivis mahasiswa dan sempat menjabat sebagai Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) periode 2000-2001. Di tahun yang sama ia juga menjabat Menko Ekonomi, Keuangan dan Industri.

Di era pemerintahan Presiden Jokowi, Rizal dipercaya menjabat sebagai Menko Bidang Maritim dan Sumber Daya Indonesia pada 2015 hingga 2016. ***

 

Editor: Shira Ade

Sumber: Dari berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah