Kecelakaan Kereta di Cicalengka, PT KAI dan KNKT Lakukan Investigasi

- 5 Januari 2024, 14:22 WIB
Posisi 2 kereta usai kecelakaan di Cicalengka Bandung Jumat 5 Januari 2024.
Posisi 2 kereta usai kecelakaan di Cicalengka Bandung Jumat 5 Januari 2024. /JG/Jun/Adpim Jabar

 

INDOBALINEWS - Bangkai 2 kereta api yang beberapa jam lalu terlibat kecelakaan di Cicalengka Bandung tenga dievakuasi dari rel sementara para penumpang juga sudah dievakuasi pada Jumat 5 Januari 2024.

Selain evakuasi penumang dan dua ragkaian kereta api, PT KAI menurut Vice President Public Relations KAI Joni Martinus melalui keterangannya di Jakarta akan melakukan perbaikan rel kereta yang mengalami kerusakan.

"KAI juga akan melakukan investigasi bersama KNKT untuk mengetahui penyebab kecelakaan," ucap Vice President Public Relations KAI Joni Martinus melalui keterangannya di Jakarta, Jumat 5 Januari 2024.

Baca Juga: Liga 1: Persebaya Surabaya Rawan Degradasi, Ini Langkah Penyelamatan yang Disiapkan Paul Munster

Selain itu, PT KAI juga akan melakukan rekayasa pola operasi berupa jalan memutar dan pengalihan menggunakan angkutan lain bagi perjalanan KA-KA yang akan melintas di wilayah Haurpugur-Cicalengka.

Sementara itu, EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji mengatakan jalur rel antara Haurpugur-Cicalengka untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut.

"KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang di dua KA yang mengalami musibah tersebut," ucap dia dilansir dari Antara.

Baca Juga: Viral Komentar AWK Soal Hijab, Suardana: Tidak ada Penistaan Agama Namun Caranya Kurang Tepat

Lebih lanjut dikatakannya KAI juga menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya pelayanan akibat kecelakaan antara KA Turangga relasi Surabaya Gubeng-Bandung dan Commuterline Bandung Raya di Km 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur-Stasiun Cicalengka pada Jumat pukul 06.03 WIB tersebut.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x