Kecelakaan Kereta Antara KA Turangga dengan KA Lokal Bandung, 478 Selamat 1 Pramugara Meninggal

- 5 Januari 2024, 13:00 WIB
Kecelakaan Kereta di Cicalengka Bandung, PT KAI menyatakan seluruh penumpang 2 kereta selamat.
Kecelakaan Kereta di Cicalengka Bandung, PT KAI menyatakan seluruh penumpang 2 kereta selamat. /Tangkap layar video amatir/

 

INDOBALINEWS - Menyusul kecelakaan kereta antara KA Turangga dengan KA Lokal Bandung, sebanyak 478 penumpang dipastikan atas peristiwa yang teradi pada Jumat 5 Januari 2024 pukul 11.38 WIB tersebut.

Rincian penumpang dalam kecelakaan yang terjadi di KM 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur – Stasiun Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat itu adalah sebanyak 287 penumpang di KA Turangga dan ada sekitar 191 penumpang di dalam KA Lokal.

"Dapat kami sampaikan sejauh ini semua dalam keadaan selamat,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus di Kabupaten Bandung, Jumat 5 Januari 2024.

Baca Juga: Viral Komentar AWK Soal Hijab, Suardana: Tidak ada Penistaan Agama Namun Caranya Kurang Tepat

Sementara itu, Joni melaporkan hingga saat ini terdapat satu petugas KA yaitu pramugara yang dinyatakan meninggal pada kejadian tersebut.

“Dapat kami sampaikan bahwa untuk sementara ini korban jiwa itu ada satu orang, sementara ini dapat kami sampaikan yaitu petugas kereta api, seorang pramugara saat ini sudah kita evakuasi ke rumah sakit,” katanya.

Joni mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan proses evakuasi gerbong kereta yang diduga masih terdapat korban di dalam.

 Baca Juga: Bursa Transfer Pemain: Girona Melejit di Liga Spanyol, Striker Andalannya Kini Masuk Radar Chelsea

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah