Kereta Cepat Whoosh Catat Rekor 18 Ribu Penumpang di Akhir Pekan

- 5 November 2023, 17:41 WIB
Suasana ramai calon penumpang kereta cepat Whoosh
Suasana ramai calon penumpang kereta cepat Whoosh /Fariz Aulia IndoBaliNews

 

INDOBALINEWS Jakarta (5/11)- Kereta Cepat Whoosh mencatat prestasi gemilang dengan mencapai jumlah penumpang sebanyak 18 ribu orang dalam satu hari pada tanggal 4 November 2023. Ini merupakan rekor tertinggi sejak kereta cepat Whoosh mulai dioperasikan secara komersial pada 17 Oktober 2023 lalu.

Para penumpang mayoritas memilih perjalanan akhir pekan untuk berlibur, tetapi juga untuk keperluan bisnis, bekerja, dan kepentingan lainnya. Tingginya minat masyarakat membuat PT KCIC (Kereta Cepat Indonesia China) menambahkan 4 perjalanan kereta cepat Whoosh di akhir pekan, menjadikannya 32 perjalanan per hari, rekor tertinggi sejak operasional Whoosh.

Baca Juga: Kereta Cepat Whoosh Gratis Hingga Pertengahan Oktober 2023

Pada 4 November 2023, volume penumpang mencapai 18.053 dengan tingkat okupansi mencapai 94-100%, naik 33% dibandingkan Sabtu sebelumnya. Penambahan jumlah perjalanan sebesar 28% dari 25 perjalanan per hari menjadi 32 perjalanan per hari mampu mengakomodir permintaan tinggi masyarakat.

Hingga 4 November, PT KCIC telah menjual 216 ribu tiket dan melayani 170 ribu penumpang. Tiket untuk perjalanan hingga 11 November 2023 sudah tersedia di berbagai platform penjualan.

Dalam imbauannya, Direktur Utama KCIC, Dwiyana Slamet Riyadi, mengingatkan penumpang untuk memperhatikan jadwal keberangkatan karena Kereta Cepat Whoosh berangkat tepat waktu. Gate boarding ditutup 5 menit sebelum keberangkatan, sehingga penumpang diminta tiba setidaknya 30 menit sebelum jadwal keberangkatan.

Baca Juga: Kereta Cepat Whoosh, Soal Lesatan yang Jadi Syarat Makna dan Simbol Menyerupai Huruf W

Dwiyana menekankan bahwa keamanan dan kenyamanan penumpang adalah prioritas utama KCIC dalam menyediakan layanan kereta cepat Whoosh. Evaluasi terhadap pelayanan dan operasional akan terus dilakukan bersama seluruh pemangku kepentingan untuk menyediakan layanan yang nyaman, aman, dan selamat.***

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x