Kecelakaan Maut Minibus Elf Ditabrak Kereta Api Probowangi: 11 Korban Tewas dan 4 Luka Berat Dapat Santunan

- 20 November 2023, 13:37 WIB
Kondisi elf yang tertabrak KA Probowangi di Lumajang nyaris hancur. Korban tewas dan luka berat mendapat santunan dari Jasa Raharja Senin 20 November 2023.
Kondisi elf yang tertabrak KA Probowangi di Lumajang nyaris hancur. Korban tewas dan luka berat mendapat santunan dari Jasa Raharja Senin 20 November 2023. /Kolase dari Instagram Lumajang Satu/

INDOBALINEWS – PT Jasa Raharja memberikan santunan kepada 11 korban meninggal dunia dan empat orang luka berat dalam kecelakaan minibus Elf ditabrak kereta api (KA) Probowangi yang terjadi di Lumajang Jawa Timur pada Minggu 19 November 2023 malam.

"Jasa Raharja telah melakukan koordinasi dengan Unit Laka Lantas Polres Lumajang dan memastikan bahwa semua korban dari peristiwa laka lantas tersebut dijamin oleh Jasa Raharja baik korban yang meninggal dunia maupun yang dirawat di rumah sakit," kata Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Timur, Tamrin Silalahi dalam keterangannya di Surabaya, Senin 20 November 2023 dilansir dari Antara.

Seperti yang diberitakan sebeumnya, kecelakaan maut menimpa minibus Elf jenis Isuzu yang tertabrak Kereta Api Probowangi di Dusun Prayuwana, Desa Ranupakis, Klakah, Lumajang, Jawa Timur.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: Legiun Asing Persis Solo Berpotensi Out, Rafael Silva Follow akun Kaesang Pangarep

Menurut laporan terkini ditemukan 11 orang tewas akibat kejadian naas tersebut pada Minggu malam. Berdasarkan informasi yang diambil dari laman resmi Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri), kronologi kejadian terjadi pada Minggu, 19 November 2023 tepatnya pada pukul 19.53 WIB.

Dikutip dari website resmi Korlantas, PIH Manajer Hukum dan Humas PT KAI Daops 9 Anwar Yuli menjelaskan kronologi detik detik terjadinya kecelakaan yang berada di TKP perlintasan kereta api tanpa palang pintu tersebut.

Baca Juga: Transfer Liga 1: Leonardo Medina Dikabarkan Terancam Dipecat Persis Solo, Ini Sosok Calon Penggantinya

Selain itu, perlintasan kereta api Probowangi ini tidak difasilitasi palang pintu. Hal tersebut menjadi salah satu faktor kecelakaan mengenaskan tersebut terjadi.

Kecelakaan ini merenggut nyawa 11 orang diantaranya adalah enam orang laki-laki dan lima orang perempuan. Ditambah 4 orang mengalami luka-luka. Kesebelas orang tersebut merupakan penumpang minibus. Sedangkan para penumpang kereta api probowangi yaitu KA266 berhasil selamat.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Korlantas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x