Beasiswa LPDP 2024 Resmi Buka, Simak Beberapa Persiapannya!

- 10 Januari 2024, 14:30 WIB
Potret University of Melbourne, salah satu universitas tujuan beasiswa LPDP.
Potret University of Melbourne, salah satu universitas tujuan beasiswa LPDP. /tangkapan layar/University of Melbourne

 

INDOBALINEWS – Kabar baik bagi para penerus bangsa untuk masa depan Indonesia. Pemerintah Indonesia akan membuka lagi peluang baru bagi para pencari beasiswa dengan adanya beasiswa LPDP. Beasiswa ini resmi akan dibuka pada tanggal 11 Januari 2024 seperti yang disebarluaskan melalui akun resmi Instagram @lpdp_ri.

Tentu saja tahap yang akan dilalui dari tahap administrasi terlebih dahulu. Sebelum memasuki tahap administrasi, sebaiknya pastikan untuk mendaftar akun lpdp terlebih dahulu.

Peserta cukup mengakses website resmi lpdp https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/ . Kemudian isi data pendaftaran dan selanjutnya tunggu verifikasi akun.

Baca Juga: Info Haji 2024: Cek Link Daftar Nama Calon Haji 2024 yang akan ke Tanah Suci, Berikut Link nya

Setelah memiliki akun maka akses Kembali dan lanjutkan pengisian data diri dan data keluarga. Setelah itu barulah proses pendaftaran beasiswa baurlah dapat dilakukan. Pada proses ini, tentunya akan ada beeberapa dokumen yang harus dibutuhkan sebagai berikut:

1. Menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK).
2. Memastikan adanya file scan dari ijazah asli S1/S2 atau bisa juga Surat Keterangan Lulus (SKL).
3. Surat pemberhentian sebagai mahasiswa dari Perguruan Tinggi bagi yang tidak menyelesaikan studi.
4. Siapkan transkrip nilai dari S1/S2. Pastikan IPK para pendafta memenehi syarat. Batas minimal IPK jenjang S2 yaitu 3.00 pada skla 4.00. Batas minimal jenjang S3 minmal 3.25 pada skal 4.00.

Baca Juga: Bursa Transfer Pemain: Lelah Jadi Cadangan, Moise Kean Ingin Cabut dari Juventus

5. Dokumen penyerataan ijazah dan konversi IPK dari kemendikbudristek/Kementerian Agama atau tangkapan layer pengajuan penyetaraan ijazah dan konversi IPK.
6. Siapkan sertifikat bahasa asing yang masih berlaku (paling lambat 3 tahunI dan asli seperti TEOFL ITP, TEOFL iBT, PTE Academic dan EILTS. Pastikan kalian memenuhi minimal skor untuk sertifikat bahasa asing yang diperlukan.
7. Jika sudah ada Letter of Acceptance (LoA) Unconditional yang masih berlaku dan sesuai dengan perguruan tinggi serta program yang dipilih.

Baca Juga: Apa Arti Sengkuni? Kenapa Selalu Disebut saat Musim Politik? Wajib Baca!

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: beasiswalpdp.kemenkeu.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x