Apa Arti Sengkuni? Kenapa Selalu Disebut saat Musim Politik? Wajib Baca!

- 10 Januari 2024, 10:27 WIB
Profil Sengkuni, salah satu tokoh pewayangan selalu dikaitkan dengan politik adu domba.
Profil Sengkuni, salah satu tokoh pewayangan selalu dikaitkan dengan politik adu domba. /pexels.com/lil artsy/

 

 

INDOBALINEWS - Sengkuni merupakan karakter yang dikenal dari wiracita Mahabaratha merupakan salah satu tokoh yang kerap digunakan dalam bahasa gaul. Apa itu sengkuni? Dalam konteks bahasa gaul Sengkuni merujuk pada orang yang licik, suka mengadu domba, jahat, dan haus kekuasaan.

Sengkuni dikenal memiliki watak yang licik, pengecut, pengadu domba dan menganggap oranglain sebagai pesaing untuk merebut kekuasaannya.

Sengkuni dalam budaya pewayangan Jawa bukan merupakan kakak dari Dewi Gendari melainkan adiknya. Sementara itu Gandara versi pewayangan bukan nama sebuah kerajaan melainkan nama kakak tertua mereka. Sengkuni sendiri dikisahkan memiliki nama asli Harya Suman.

Baca Juga: Real Madrid vs Atletico, Prediksi Pertandingan, Head to Head dan Link Live Streaming Piala Super Spanyol

Sengkuni merupakan paman dari para Korawa yakni dari pihak ibu. Ia merupakan paman para Korawa yakni dari pihak ibu.

Sengkuni dengan perawakan tegap dan rambut sebahunya yang dikuncir ke belakang terkenal sebagai tokoh licik yang selalu menghasut para Korawa agar memusuhi Pandawa.

Dilansir dari akun Tik-Tok: @agussasaklombok yang memiliki pengikut sebanyak 1.304 dan disukai sebanyak 53.4rb pengguna Tik-Tok terkait apa itu sengkuni? Kenapa dikaitkan dengan dikomentari warganet paslon capres tertentu sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: TikTok @agussasaklombok


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x