Satu Orang Tertimbun Longsor di Kabupaten Bogor

- 25 Maret 2024, 12:38 WIB
Tim SAR gabungan melanjutkan pencarian seorang korban longsor di Bogor Senin 25  Maret 2024
Tim SAR gabungan melanjutkan pencarian seorang korban longsor di Bogor Senin 25 Maret 2024 /Dok Humas BNPB

INDOBALINEWS - Satu orang dilaporkan tertimbun pasca longsor melanda Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Minggu 24 Maret 2024 pukul 18.00 WIB. Longsoran yang dipicu oleh hujan deras tersebut berada di Desa Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor melaporkan, pencarian sudah dilakukan sejak laporan pertama pada Minggu (24/3), namun pencarian sempat dihentikan mengingat cuaca hujan di lapangan dan kepentingan keselamatan tim evakuasi. Pencarian korban tertimbun dilanjutkan kembali pada Senin 25 Maret 2024 pagi oleh tim gabungan.

Selain satu orang tertimbun, longsor juga menyebabkan satu orang lainnya luka sedang dan sudah dalam penanganan rumah sakit.

Baca Juga: Mudik Gratis Dibuka Hari Ini, Ini Syarat dan Ketentuannya

Sementara itu, banjir dengan tinggi 30 hingga 200 sentimeter juga melanda wilayah lainnya di Kabupaten Bogor. Adapun wilayah yang dilanda banjir berada di Kecamatan Bojonggede, Kecamatan Sukaraja, Kecamatan Cibinong, Kecamatan Kemang, dan Kecamatan Parung.

Banjir merendam 959 unit rumah warga, 5 unit di antaranya mengalami rusak ringan. Banjir juga memaksa 219 jiwa untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman.

BPBD sekitar melaporkan, beberapa warga pagi ini sudah mulai kembali ke rumah masing-masing untuk melakukan pembersihan pasca banjir yang berangsur surut.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Pemain Timnas Indonesia yang Demam Dinyatakan Sembuh dan Sudah Mulai Latihan

BNPB mengimbau kepada pemerintah daerah dan masyarakat untuk meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi banjir dan longsor di wilayah pemukiman.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x