Longsor di Karangasem Bali, Tembok Asrama Ponpes Roboh 1 Orang Meninggal

- 4 Desember 2023, 20:10 WIB
Korban tembok asrama ponpes yang roboh di Karangasem Bali saat diberi penangana medis di rumah sakit setempat Minggu 3 Desember 2023.
Korban tembok asrama ponpes yang roboh di Karangasem Bali saat diberi penangana medis di rumah sakit setempat Minggu 3 Desember 2023. /Dok BPBD Bali

 

 

INDOBALINEWS - Akibat curah hujan dengan intesitas tinggi disertai kondisi tanah yang labih tembok pondok pesantren (ponpes) di Kabupaten Karangasem Bali roboh dan menewaskan 1 orang penghuninya.

Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB Senin 4 Desember 2023 melaporkan korban meninggal tertimbun longsor yang terjadi saat hujan dengan intensitas tinggi disertai kondisi tanah yang labil di Dusun Kampung Anyar, Kecamatan Karangasem Minggu 3 Desember 2023 sekitar pukul 22.30 WITA.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Karangasem, Arimbawa menjelaskan korban meninggal tertimpa reruntuhan longsor berupa tembok yang menimpa asrama pondok pesantren di Dusun Kampung Anyar.

Baca Juga: Liga 1: Panen Hasil Seri, Persija Jakarta Makin Jauh dari Zona Empat Besar Klasemen Sementara

Diketahui wilayah tersebut sudah lama tidak turun hujan. Meski sejumlah wilayah sudah memasuki musim hujan, namun titik ini baru diguyur hujan lebat dengan durasi lama.

"Wilayah longsor ini memang sudah lama tidak terjadi hujan, baru ini ada hujan deras dan lama, mungkin hal ini yang membuat kondisi tanah labil hingga menyebabkan longsor," ujar Arimbawa melalui sambungan telepon Senin 4 Dwsember 2023.

Baca Juga: Update Harga Sembako Senin 4 Desember 2023, Harga Beras Kembali Naik

Lebih lanjut dikatakannya hasil asesmen sementara, longsor ini juga menyebabkan satu bangunan terdampak dan dua warga luka sedang. Sebagai langkah penanganan darurat, dua warga terluka sudah dilarikan ke rumah sakit RSUD Karangasem untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x