Lombok Tengah Siap Gelar Balap Sepeda Internasional Tour de France L’Etape Indonesia 20 Februari 2022

- 25 Januari 2022, 08:29 WIB
Tour de France merupakan salah satu lomba balap sepeda terbesar di dunia. Etape Indonesia tahun ini akan diselenggarakan di Lombok Tengah, NTB, 20 Februari 2022.
Tour de France merupakan salah satu lomba balap sepeda terbesar di dunia. Etape Indonesia tahun ini akan diselenggarakan di Lombok Tengah, NTB, 20 Februari 2022. /REUTERS/GONZALO FUENTES/ANTARANEWS

INDOBALINEWS – Pemkab Lombok Tengah siap menjadi tuan rumah kembali untuk ajang Tour de France L’Etape Indonesia.

Lomba balap sepeda internasional itu rencananya digelar di kawaan Lombok Tengah dan sekitarnya pada 20 Februari 2022.

Pemkab Lombok Tengah melakukan persiapan dengan matang Tour D France L’Etape Indonesia, di antaranya rapat koordinasi di kantor bupati setempat.

Baca Juga: Pembunuh Tukang Jamu Dibekuk Polisi Setelah Buron Setahun, Pelakunya Suami Korban

"Ajang ini sangat penting untuk mendapatkan perhatian khusus karena menyangkut nama baik Lombok Tengah dan NTB," kata Sekda Lombok Tengah Lalu Firman Wijaya dikutip dari Antaranews, Selasa 25 Januari 2022.

Kata dia untuk menyukseskan kegiatan tersebut, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi terkait ruas jalan yang harus diperbaiki dan dipersiapkan jalur yang akan digunakan..

"Jalur L’Etape yakni Kecamatan Praya Barat dan Praya Barat Daya dan Kecamatan Pujut. Kita akan koordinasikan dengan provinsi dan Kementerian PUPR,” katanya.

Baca Juga: Seorang Teknisi Hotel di Bali Ditemukan Tewas di Dasar Kolam Renang

Sementara itu, Race Director L ‘Etape Indonesia Zaky menjelaskan persiapan telah mencapai untuk 85 persen, baik dari kepanitiaan sudah melakukan beberapa persiapan penting termasuk jalur yang akan di lewati oleh peserta.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x