Arema FC Jawara Piala Presiden 2022, Adilson Maringa Pemain Terbaik

- 18 Juli 2022, 04:51 WIB
Pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengangkat piala saat berselebrasi usai dinobatkan menjadi juara Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu 17 Juli 2022 malam.
Pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengangkat piala saat berselebrasi usai dinobatkan menjadi juara Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu 17 Juli 2022 malam. /Sahid Setiawan/ANTARA FOTO

INDOBALINEWS - Arema FC menjadi juara Piala Presiden 2022 dan membukukan sebagai jawara ketiga kali dalam kompetisi ini yang sebelumnya diraih pada 2017 dan 2019.

Tim berjuluk Singo Edan ini menjadi juara setelah bermain seri melawan Borneo FC dengan skor 0-0 dalam laga final leg 2 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu 17 Juli 2022 malam.

Arema FC unggul dalam agregat gol melalui pertandingan final leg pertama di kandangnya, Stadion Kanjuruhan, Malang pada 14 Juli 2022, dengan kemenangan tipis 1-0.

Baca Juga: Liga 1 Indonesia Segera Bergulir: Pertahankan Prestasi, Bali United Persiapkan Pemain Muda

Selain meraih gelar juara Piala Presiden 2022, gelar pemain terbaik melengkapi penghargaan juara yakni setelah terpilihnya Adilson Maringa sebagai pemain terbaik.

Atas gelar tersebut, Adilson Maringa berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp100 juta.

Gelar pemain terbaik tersebut sesuai dengan kriteria yang sudah ditetapkan oleh tim penilai antara lain memiliki pengaruh kuat di tim, memiliki jiwa kepemimpinan dan perilaku baik di lapangan.

Pertandingan Final yang disaksikan langsung Menpora Zainudin Amali dan Ketua PSSI Mohammad Iriawan tersebut berlangsung dalam tempo tinggi.

Baca Juga: Kepemimpinan Indonesia di G20 Diharapkan Bantu Negara yang Sedang Hadapi Krisis

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Arema FC Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x