Apri dan Fadia Kalahkan Ganda China, Rebut Gelar BWF World Tour Kedua Kalinya

- 17 Juli 2022, 16:28 WIB
Ganda putri Apriyani Rahayu (kanan) dan Siti Fadia meraih gelar juara BWF World Tour untuk kedua kalinya dalam ajang Singapore Open 2022.
Ganda putri Apriyani Rahayu (kanan) dan Siti Fadia meraih gelar juara BWF World Tour untuk kedua kalinya dalam ajang Singapore Open 2022. /Twitter @INABadminton

INDOBALINEWS – Pasangan ganda putri Indonesia berjaya di Singapore Open 2022.

Pasangan Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti mengalahkan ganda putri asal China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu dalam dua gim langsung 21-14, 21-17, Minggu 17 Juli 2022.

Kemenangan ini mencatat Apri dan Fadia meraih gelar juara BWF World Tour untuk kedua kalinya.

Baca Juga: Tetap Bugar dan Energik: Ini Olah Raga dan Perawatan Raga ala Reza Artamevia

Gelar juara turnamen BWF Super 500 ini didapatkan setelah Apri dan Fadia berjuang melawan ganda China selama 39 menit.

Kemenangan di Singapura menjadi unik karena gelar perdana Apri dan Fadia juga didapatkan setelah mengalahkan lawan yang sama pada turnamen dengan level yang lebih tinggi, yakni BWF Super 750 Malaysia Open 2022 yang dihelat tiga pekan lalu di Kuala Lumpur.

Ganda putri peringkat ke-62 itu sekaligus mencetak hat-trick dalam catatan pertemuannya dengan Zhang/Zheng, dengan tiga kemenangan beruntun sejak pertama bertemu di Indonesia Open dan kemudian Malaysia Open.

Kemampuan Apri dan Fadia untuk keluar dari tekanan dan ketertinggalan patut diacungi jempol. Kualitas mereka sebagai pemain dunia meski baru dipasangkan tahun ini telah mengalami peningkatan mengesankan.

Baca Juga: Jemaah Haji Indonesia: Menag Berharap Kuota Tahun Depan Bertambah Lebih Banyak

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x