Ajang POPDA Lotim 2022, Pencarian Bibit Atlet yang Harumkan Nama Daerah

- 26 Juli 2022, 19:08 WIB
Bupati Lombok Timur, saat membuka POPDA Lotim 2022.
Bupati Lombok Timur, saat membuka POPDA Lotim 2022. /Habib Indobalinews


INDOBALINEWS - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) 2022, adalah momentum pencarian bakat atlet sejak dini.

POPDA yang baru terselenggara tahun ini, kata Bupati Lombok Timur, Drs.H.M. Sukiman Azmy, harus menjunjung tinggi sportivitas para pelajar dalam berkompetisi.

Setiap atlet pelajar, katanya, perlu menunjukkan bakat dan kemampuan, sehingga mampu bersaing pada event-event selanjutnya.

Baca Juga: Kasus Turis Australia Ditipu Money Changer Bodong Bisa Rusak Citra Bali

"Dengan bakat dan kemampuan ini untuk meraih prestasi, nantinya akan mengharumkan nama daerah," katanya, di Selong, Selasa, 26 Juli 2022.

Walaupun selama dua terakhir ini, sebut Sukiman Azmy, tidak adanya event POPDA akibat pandemi covid-19, bukan berarti kita harus pesimis dalam memajukan olah raga daerah.

Baca Juga: ACT Kucurkan Dana Rp10 Miliar ke Koperasi Syariah 212 dari Dana Donasi Korban Pesawat Lion Air

Ajang asah bakat dan kemampuan para pelajar sejak dini, katanya, ke depan harus lebih dikembangkan pada semua cabang olah raga, sehingga mampu melahirkan bibit unggul daerah dalam olah raga.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lotim, dr.H. Asrul, menyatakan, POPDA tahun 2022 ini, hanya diikuti oleh 342 atlet pelajar.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x