Indonesia Menang Bidding Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Senam 2025

- 4 Mei 2024, 12:05 WIB
Ilustrasi kejuaraan senam.Atlet senam ritmik Indonesia asal Lampung, Sutijati Narendra
Ilustrasi kejuaraan senam.Atlet senam ritmik Indonesia asal Lampung, Sutijati Narendra /Instagram.com/@sutji.ritma/

INDOBALINEWS - Indonesia berhasil memenangkan bidding menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Senam 2025 atau Gymnastics World Championship 2025 usai ditunjuk oleh FIG (Federation International Gymnastics).

Kejuaraan dunia senam edisi ke-53 dijadwalkan digelar pada 19-25 Oktober 2025 mendatang.

Sebelumnya, Pengurus Besar Persatuan Senam Seluruh Indonesia (PB PERSANI) mengajukan diri sebagai tuan rumah Gymnastics World Championship 2025.

Baca Juga: Imigrasi Ngurah Rai Amankan 7 WNA di Seminyak dan Kuta, 2 Diantaranya Diduga Terkait Prostitusi

"Indonesia sudah ditunjuk sebagai tuan rumah dari FIG(Federatione Internationale Gymnastics)yg berkedudukan di Loussane, Swiss setelah melalui beberapa proses bidding dengan kandidat negara lain," kata Sekjen PB Persani Sri Sundari Jumat 3 Mei 2024 dilansir dari Antara.

Penunjukkan ini, lanjutnya setelah persyaratan untuk pelaksanaan yang meliputi venue, akomodasi, transportasi, rumah sakit terdekat disetujui oleh FIG barulah Indonesia dinyatakan lolos untuk menjadi tuan rumah.

Dalam kejuaraan tersebut nantinya akan diikuti 600 atlet dalam total 1.200 orang termasuk ofisial dan juri yang merupakan delegasi-delegasi dari 78 negara. Untuk nomor yang akan dipertandingkan di Kejuaraan Dunia Senam tersebut yakni artistik dan gymnastik.

Baca Juga: Sisa 1 Tiket ke Olimpiade Paris, Garuda Muda Tantang Guinea 9 Mei 2024

Sri Sundari berharap memperoleh dukungan dari instansi pemerintah maupun pihak-pihak lainnya yang terkait, agar mampu menjalankan event yang direncanakan akan dilangsungkan di Indonesia Arena, Jakarta tersebut dapat sukses terselenggara.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah