BRI Liga 1: Persija Jadi Ujian Ketangguhan Skema Permainan Baru Persib Era Luis Milla

- 20 September 2022, 15:21 WIB
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla Aspas, Selasa 20 September 2022.
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla Aspas, Selasa 20 September 2022. /Instagram @persib/

INDOBALINEWS - Kabar BRI Liga 1 2022-2023. Informasi BRI Liga 1 kali ini datang dari Persib yang menerapkan skema permainan baru dibawah kepelatihan Luis Milla. Berikut ulasan lengkap kabar BRI Liga 1 dari Persib.

Persib Bandung dibawah pimpinan Luis Milla mengusung skema permainan baru. Persib yang pada era sebelumnya selalu memainkan pola 4 bek, kini dirombak oleh Luis Milla.

Menggunakan formasi 3 bek sejajar yang lebih transformafif, Luis Milla secara perlahan berhasil mengubah gaya bermain Persib. Transisi tim saat menyerang dan bertahan berjalan sangat dinamis.

Baca Juga: BRI Liga 1: Persija Tancap Gas Gelar Latihan, Sambut Laga Lawan Persib Bandung

Saat menyerang, Persib terlihat menggunakan 5 gelandang sekaligus. Sebaliknya, saat kehilangan bola, Persib akan segera bertransisi dan terlihat seolah menerapkan 5 bek.

Dalam skema ini, peran wing back menjadi sangat sentral. Saat Persib menyerang, wing back akan memanfaatkan sisi lapangan untuk memberikan tekanan. Saat kehilangan bola, wing back akan kembali ke daerah pertahanan Persib.

Baca Juga: BRI Liga 1: Carlos Fortes Terkejut PSIS Beri Perpanjangan Kontrak Meski Cedera Serius

Sejauh ini, skema permainan baru yang diusung Luis Milla terlihat sangat berhasil. Dalam 4 laga awal BRI Liga 1, Luis Milla.berhasil mengantar Persib meraih kemenangan beruntun dalam 3 laga terakhir yang dimainkan pasukan Maung Bandung.

Sejak menang atas Arema FC, anak-anak Persib kembali raih kemenangan atas Rans Nusantara FC dan Barito Putera sebelum jeda internasional agenda FIFA Match Day.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: Liga Indonesia Baru


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x