Liga 1: Pelatih Persija Jakarta Sebut Keamanan Suporter Prioritas Utama, Harap Ada Perbaikan Sistem

- 21 Oktober 2022, 16:48 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll /Persija Jakarta

INDOBALINEWS - Tragedi Kanjuruhan beberapa waktu lalu menjadi peristiwa kelam bagi sepak bola Indonesia. Dalam perkembangan terkini, Jumat 21 Oktober 2022, jumlah korban jiwa mencapai 134 orang dan ratusan lainnya luka-luka.

Tragedi menjadi catatan penting bagi penyelenggaraan kompetisi sepak bola Indonesia untuk lebih memperhatikan keselamatan dan keamanan suporter saat pertadingan.

Baca Juga: Liga 1: Coach Teco Minta Skuad Bali United U 20 Jadikan EPA 2022 Sebagai Ajang Pendewasaan Karakter

Hal ini juga yang menjadi sorotan pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. Pelatih yang mulai menangani Persija Jakarta di Liga 1 2022-2023 berharap momen pahit itu bisa berefek pada perbaikan sistem keamanan pertandingan sepak bola.


Menurut Thomas Doll, keamanan suporter atau penonton harus mendapatkan prioritas dalam sebuah pertandingan. Sebab, suporter merupakan salah satu elemen vital dalam sepak bola.


“Kita harus memperbaiki sistem keamanan agar lebih bagus, semua penonton di stadion aman, semua sehat, dan pulang ke rumah dengan selamat," tutur Thomas Doll kepada para media di Nirwana Park, dilansir dari situs resmi Persija Jakarta, Jumat 21 Oktober 2022.

 Baca Juga: Liga 1: Demi Persib Bandung, Manuel Perez Cascallana Pangkas Waktu Luang Untuk Belajar Bahasa Indonesia

Thomas Doll berharap saat Liga 1 2022/2023 digulirkan lagi, suporter tetap diperbolehkan hadir di stadion.


“Saya berharap para suporter bisa melihat sepak bola kembali. Saya pikir suporter harus ada lagi karena sudah dua tahun tanpa sepak bola efek pandemi. Saya pikir jika tanpa penonton di stadion, itu bukan hal yang bagus,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: Persija Jakarta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x