Bangkitkan Kejayaan Era Musik Rock Indonesia, 'Zealous' Tampilkan Keunikan Paduan Musik Cadas dan Fashion

- 24 Oktober 2022, 17:13 WIB
4 Personel Zealous Band tampil live menyanyikan sepenggal lagu karya mereka saat jumpa pers di Kubu Kopi Senin 24 Oktober 2022.
4 Personel Zealous Band tampil live menyanyikan sepenggal lagu karya mereka saat jumpa pers di Kubu Kopi Senin 24 Oktober 2022. /Shira Indobalinews

INDOBALINEWS - Kejayaan musik rock di Indonesia bisa dibilang mencapai puncaknya pada era tahun 80-an. 

Meskipun demam Elvis Presley dan The Rolles telah dikenal sejal era 50-an. Menyusul sejumlah nama-nama band besar dunia yang melegenda mengukir sejarah musik rock seperti Led Zeppelin, Queen, The Beatles, Pink Floyd hingga The Rolling Stones.

Sementara nama The Tielman Brothers, God Bless, Boomerang, Grass Rock, Andromedha, Jamrock (Jamrud),  Kidnap hingga Giant Step pernah digandrungi penggemar musik cadas ini di Tanah Air.

Baca Juga: Mantan Petinggi OPM Angkat Bicara Soal Dampak Kesehatan Lukas Enembe

Dan saat ini di tengah naik daunnya musik pop "galau" easy listening di Indonesia yang digemari lintas usia, 4 anak muda asal Menado Sulawesi Utara lantang muncul dengan genre rock yang dipadu dengan fashion unik.

Diberi nama Zealous Band yang digawangi 4 anak muda ini memilih Bali untuk memperkenalkan grupnya yang sudah 2 tahun jatuh bangun membuat karya.

Baca Juga: Terseret Arus Saat Mandi, Jenasah Judin Ditemukan di Pinggiran Sungai

"Dengan kelahiran Zealous kamu memang ingin mengangkat kembali genre rock di Tanah Air lengkap dengan kolaborasi kami dengan fashion. Dan kami berharap tak hanya anak muda saja yang bisa menikmati lagu-lagu kami tetapi juga semu kalangan," ujar Josz, gitaris sekaligus vokalis grup band ini dalam juma pers di Kubu Kopi Renon Senin 24 Oktober 2022.

Sama juga dengan para pemusik rock lain yang kerap mengambil ide karya dari situasi dan kondisi lingkungan sekitar.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x