Liga 1: Tanpa Rizky Ridho, Lini Belakang Persebaya Surabaya Rapuh

- 13 Desember 2022, 13:04 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso kecewa timnya kalah dari RANS Nusantara FC
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso kecewa timnya kalah dari RANS Nusantara FC /Persebaya Surabaya

INDOBALINEWS - Persebaya Surabaya belum menemukan cara untuk menambal celah di lini belakang usai ditinggal Rizky Ridho yang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Rapuhnya lini belakang Persebaya Surabaya terlihat jelas saat Bajul Ijo menghadapi Barito Putera dan Persib Bandung pada laga lanjutan BRI Liga 1.

Saat menghadapi Barito Putera, anak asuh Aji Santoso ini harus menang dengan susah payah. Barito Putera malah dua kali membobol gawang Persebaya Surabaya melalui skema yang sebenarnya tidak terlalu berbahaya.

Baca Juga: Liga 1: Gol Matheus Pato Dianulir, Pemain Persija Jakarta Ini Sebut Mata Wasit Kena Sambal

Hal sama kembali terulang saat Persebaya Surabaya menghadapi Persib Bandung. Pada laga tersebut, Persebaya Surabaya harus rela kehilangan poin penuh di depan mata.

Comeback Persib Bandung membuat keunggulan 0-1 di babak pertama menjadi sia-sia. Lini pertahanan menjadi bagian paling disorot pada laga yang digelar Sabtu sore 10 Desember 2022.

Baca Juga: Liga 1: Osvaldo Haay dan Ricky Cawor Menghilang dari Skuad Persija Jakarta, Ada Apa?

Kedua gol Persib Bandung dicetak pada babak kedua. Lini belakang Persebaya Surabaya tampak kurang fokus menghalau serangan anak asuh Luis Milla. Lini belakang Bajol Ijo yang dikawal Leo Lelis salah mengantisipasi pergerakan lincah Ciro Alves. Sehingga dengan mudah Ciro Alves mengelabuinya dan menceploskan bola ke gawang.

Pada gol kedua, giliran duet Leo Lelis dan Riswan Lauhin yang salah membaca permainan. Bola umpan lambung yang harusnya bisa dipotong justru tidak dapat digapai. Lini belakang yang kosong mempermudah David Da Silva untuk mencetak namanya di papan skor.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: Persebaya Surabaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x