Pertama dalam Sejarah Tenis Indonesia, Jadi Host 19 Turnamen Internasional dalam Setahun

- 12 Agustus 2023, 21:12 WIB
Ilustrasi tenis.
Ilustrasi tenis. /Pixabay/bessi/

INDOBALINEWS - Pertama kali dalam sejarah pertenisan di Tanah Air, Indonesia menjadi host atau menggelar 19 turnamen tenis internasional sepanjang tahun 2023.

Ketua Bidang Pertandingan PP Pelti (Persatuan Tenis Seluruh Indonesia) Wailan Walalangi di Jakarta, Sabtu 12 Agustus 2023 mengatakan bahwa biasanya turnamen yang banyak digelar di Indonesia sebatas nasional.

"Ini baru pertama kali, sejarah tenis Indonesia ada 19 turnamen internasional buat kita. Biasanya turnamen nasionalnya yang banyak," kata Wailan dilansir dari Antara Sabtu 12 Agustus 2023.

Baca Juga: Pengunjung Tanah Lot Tumpah Ruah Bertepatan dengan Kuningan dan Piodalan di Pura Pakendungan

Lebih lanjut, Wailan mengatakan bahwa gelaran turnamen tenis internasional ini sangat bermanfaat untuk pengembangan atlet-atlet Tanah Air guna meningkatkan peringkat dunia.

"Mulai start Januari, kepengurusan baru sudah ada pertandingan internasional tiga kali. Nanti dalam satu tahun ada 19 turnamen," ujar Wailan.

Menurut Wailan, penyelenggaraan 19 turnamen tenis internasional di Indonesia dalam satu tahun itu merupakan yang pertama kali dilakukan.

Baca Juga: Permohonan Komeng Ganti Nama untuk Maju ke DPD RI Dikabulkan

Wailan mengatakan banyaknya turnamen tenis internasional yang digelar di Indonesia itu sangat bermanfaat bagi pengembangan atlet-atlet tenis nasional karena mereka berkesempatan mendapatkan lawan yang tangguh dari berbagai negara.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah