Kalahkan Turkmenistan 2-0, Indonesia Memastikan Lolos Piala Asia U-23

- 12 September 2023, 22:29 WIB
Timnas Indonesia U23 sukses masuk Final Piala AFC U23 2024 usai mengalahkan Turkmenistan 2-0 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa 12 September 2023.
Timnas Indonesia U23 sukses masuk Final Piala AFC U23 2024 usai mengalahkan Turkmenistan 2-0 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa 12 September 2023. /Tangkapanlayar instagram @pssi/

INDOBALINEWS - Timnas Indonesia berhasil menorehkan hasil positif usai menumbangkan Turkmenistan 2-0 pada laga kedua Grup K Kualifikasi Piasa Asia U-23. Kemenangan dua gol tanpa balas itu diraih Squad Garuda di Stadion Manahan, Solo, Selasa, 12 September 2023.

Pratama Arhan Cs. bermain cukup impresif sejak babak pertama dimulai. Pada menit ke-10, Indonesia sebenarnya sudah membobol gawang Turkmenistan, namun wasit meniup peluit tanda offside untuk Pratama Arhan.

Meski demikian, tayangan ulang menunnjukkan Arhan dalam posisi onside saat menerima bola. Namun, wasit berkata lain.

Baca Juga: Andika Perkasa Siap Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Jika....

Peluang kembali didapat Indonesia pada menit ke-22, melalui lemparan pamungkas ke dalam lapangan milik Arhan yang disambut Rafael Struick. Namun, tendangan di dalam kotak penalti itu berhasil diblok kiper Turkemenistan, Ahallyev Rustem.

Pada menit ke-43, gol pertama untuk Indonesia tercipta. Ivar Jenner mencatatkan namanya di papan skor usai berhasil melesakkan tembakan jarak jauh ke gawang Turkmenistan. Skor 1-0 untuk keunggulan squad asuhan Shin Tae-yong itu bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Indonesia terus bermain agresif. Indonesia sempat beberapa kali mendapatkan peluang namun tidak berbuah gol.

Baca Juga: Jujurlah Pada Diri Sendiri Gemini, Bagaimana Aries dan Taurus? Ini Ramalan Zodiak Selasa, 12 September 2023

Pada menit ke-69, kali ini giliran Rafael Struick yang mendapatkan peluang. Lagi-lagi lemparan jarak jauh Arhan berhasil disambut Rafael dan melakukan tembakan voli jarak dekat. Namun, tendangan itu berhasil diblok Rustem.

Halaman:

Editor: Wildan Heri Kusuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x