Liga 1: Persija Jakarta Terseok Seok di Awal Musim, Thomas Doll: Situasi Musim Lalu Lebih Jelas dari Sekarang

- 4 Oktober 2023, 09:53 WIB
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll.
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll. /ANTARA/M Risyal Hidayat/

INDOBALINEWS - Persija Jakarta memulai start yang buruk di awal musim kompetisi BRI Liga 1 2023-2024. Hingga pekan ke 14, Persija Jakarta masih terkunci di urutan 9 klasemen sementara, mengumpulkan 19 poin dari 14 pertandingan.

Persija Jakarta kini tertinggal sembilan poin dari Borneo FC yang menempati posisi puncak klasemen sementara BRI Liga 1 dan berjarak lima poin dengan Persib Bandung di urutan tiga klasemen sementara.

Baca Juga: Wahyu Prasetyo 'Hulk' PSIS Semarang Kembali Perkuat Timnas Indonesia Hadapi Kualifikasi Piala Dunia 2026

 

Pencapaian Persija Jakarta diawal musim ini jelas sangat kontras dibandingkan dengan musim sebelumnya. Pada musim 2022-2023, anak asuh Thomas Doll berhasil mengumpulkan 26 poin dari 14 pertandingan. Lebih tinggi tujuh poin dibanding musim ini dengan jumlah pertandingan sama.


Sadar ada yang tidak beres dengan performa Persija Jakarta di awal musim ini, Thomas Doll pun buka-bukaan apa yang menjadi masalah Macan Kemayoran.

Baca Juga: Napoli vs Real Madrid, Hujan Gol, Los Blancos Menang Berkat Blunder Alex Meret

Dilansir dari situs resmi Persija, Rabu 4 Oktober 2023, Thomas Doll mengatakan skuad yang dimiliki musim lalu jauh lebih terukur dan terencana. Itulah sebabnya Persija Jakarta bisa tampil konsisten.

"Menurut saya di musim pertama, situasi di awal musim terlihat lebih jelas dari sekarang. Baik itu soal transfer pemain, hingga para pemain yang telat bergabung di persiapan tim. Memang di musim ini semuanya terlihat lebih sulit. Apa yang terjadi di bursa transfer (musim ini) memang sedikit tidak mudah untuk kami jalani. Kami tidak bisa mendapatkan pemain yang memang secara target sangat kami inginkan", ucap Thomas Doll.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: Persija Jakarta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x