Mengenal Turnamen Liga Tennis Open di Bali, Ajang Pencarian Bibit Unggul Calon Bintang Dunia

- 28 Oktober 2023, 11:44 WIB
Dmitry (tengah)/founder Liga Tennis Open di Bali
Dmitry (tengah)/founder Liga Tennis Open di Bali /Dok Dafi

 

INDOBALINEWS - Tak banyak turnamen Tennis Lapangan amatir di tanah air yang berskala internasional yang bertujuan mencari bibit-bibit unggul Tanah Air untuk bisa unjuk gigi di dunia.

Salah satunya adalah Liga Tennis Open yang digelar di Bali yang merupakan turnamen tennis amatir tahunan yang besar dengan keikutsertaan sekitar 200-300 pemain setiap tahun.

Dmitry Shcherbakov, pendiri Liga Tennis Center & Academy di Bali mengatakan selama beberapa tahun terakhir, mereka juga memiliki beberapa pemain tenis profesional yang berpartisipasi dalam acara tersebut.

Seperti mantan petenis peringkat 39 Dunia Marinko Matosevic, #1 Singapura (Ng Hao Yuan), #1 Malaysia (Christian Chin), #3 Qatar (Rayane Alami),atlet top Indonesia seperti pemain Davis Cup, yaitu David dan Anthony Susanto, dll.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: Sepi Peminat, Persebaya Surabaya Berencana Lego Paulo Victor ke Deltras FC

Ia juga mengatakan falam waktu dekat, Liga.Tennis Open akan berkembang menjaditurnamen tenis profesional ATP/WTA - Indonesia Open.

"Tujuan kami adalah untuk menyelenggarakan acara ATP 250 di Indonesia, menarikpemain terbaik dunia, ribuan pengunjung,  broadcasting di seluruh dunia," ujarnya  Liga Tennis Center & Academy, di Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali, Jumat 27 Oktober 2023.

Ia juga menilai Bali bisa menjadi tempat turnamen tenis internasional atau dunia yang bisa menarik wisatawan asing berkualitas datang ke Pulau Dewata.

Baca Juga: Analisis SWOT: Kelemahan Bisnis Briket yang Perlu Diatasi

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah