Rebut Gelar Juara Hong Kong Open 2023, Ini Kunci Kemenangan Jojo

- 17 September 2023, 22:11 WIB
Tangkapan layar Jojo di medsos X PBSI
Tangkapan layar Jojo di medsos X PBSI /PBSI

 

INDOBALINEWS - Salah satu sikap mental yang harus selalu dijalankan oleh seorang atlet adalah pantang menyerah. Hal ini juga yang diyakini seorang Jonathan Christie atau Jojo pebulutangkis tunggal putera andalan Indonesia.

Usai menerima gear Juara Hong Kong Open 2023, Jojo sempat mengungkapkan bahwa pantang menyerah jadi kunci keberhasilannya merebut gelar juara saat bersaing dengan Kenta Nishimoto di babak final, Minggu 17 September 2023.

"Kunci kemenangan saya adalah pantang menyerah, karena kita tahu Nishimoto adalah pemain yang sangat-sangat ulet dan susah dimatikan," ungkap Jonatan melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta diansir Antara.

Baca Juga: Partai Demokrat Dukung Ketum Gerindra Maju Pilpres 2024, SBY Bakal Turun Gunung Menangkan Prabowo

Berkat kerja kerasnya itu, Jonatan pun menaiki podium tertinggi dari turnamen berkategori Super 500 tersebut berbekal kemenangan rubber game 12-21, 22-20, 21-18 atas pebulu tangkis asal Jepang itu.

Jonatan tak ingin menjadi korban kedua dari Nishimoto, setelah sebelumnya ia mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting pada laga semifinal, Sabtu.

"Kemarin, (Anthony Sinisuka) Ginting yang sudah menyerang dengan bagus tapi tidak bisa menembusnya," imbuh Jonatan.

 Baca Juga: Meninggal 2 Pekan Lalu dalam Tawuran di Taiwan, Zainal Fanani Dimakamkan di Tanah Kelahiran, Trenggalek

Kerja keras tunggal putra peringkat keenam dunia itu membuahkan hasilnya setelah bermain dalam 84 menit. Setelah tertinggal pada gim pertama, Jonatan pun bangkit dan mampu merebut dua gim berturut-turut.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: PP PBSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x