Piala Dunia U17: Motivasi Bima Sakti Bawa Timnas Indonesia Samakan Kedudukan Kontra Panama

- 14 November 2023, 17:57 WIB
Jadwal Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17, Bima Sakti Ingin Pemain Indonesia Bermain Tanpa Beban
Jadwal Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17, Bima Sakti Ingin Pemain Indonesia Bermain Tanpa Beban /

INDOBALINEWS - Timnas Indonesia U17 melakoni laga kontra Panama U17 dalam laga kedua Piala Dunia U17 2023, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin, 13 November 2023.

Timnas Indonesia harus bermain imbang usai bermain dengan skor 1-1, melawan Panama. Iqbal Gwijangge dkk lebih dulu tertinggal dari Panama berkat gol yang dicetak oleh Oldemar Castillo pada menit akhir babak pertama. Namun, di babak kedua Timnas Indonesia U-17 berhasil bangkit lewat gol balasaan Arkhan Kaka di menit ke-54.

Pertandingan didominasi Panama pada babak pertama. Terlihat, Panama lebih unggul dalam statistik penguasaan bola.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: Persita Tangerang Bidik Striker Maroko, Pernah Main di Liga Champions Eropa

Anak asuh Bima Sakti sempat menghadapi situasi sulit pada babak pertama. Panama terus menekan dan Timnas Indonesia U-17 kesulitan keluar dari tekanan itu.

“Saya sampaikan ke pemain bahwa di awal kami mau menang. Tapi, kalau tidak bisa menang, minimal seri. Jangan sampai kalah. Babak pertama mereka mendapat tekanan yang luar biasa dari pemain Panama sampai mereka bikin gol,” ungkap Bima Sakti dilansir laman PSSI.

Bima Sakti terbukti ampuh membawa Skuad Garuda Muda bangkit dari tekanan setelah turun minum. Hal itulah yang menjadi salah satu kunci penting timnya akhirnya mampu mencetak gol penyama kedudukan.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: Arema FC Ungkap Alasan Lepas Evan Dimas ke PSIS Semarang

“Di babak kedua, saya bangkitkan pemain di ruang ganti. Mereka sempat down, murung, saya bilang tidak boleh menyerah atau putus asa. Tim Indonesia bagus. Sekelas Piala Dunia senior, Argentina juga bisa kalah lawan Arab Saudi,” ungkap Bima Sakti.

Halaman:

Editor: Wildan Heri Kusuma

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah