Semifinal Piala Thomas 2024: Ginting Pembuka Kemenangan Indonesia atas Taiwan

- 4 Mei 2024, 19:01 WIB
Anthony Ginting  membuka kemenangan Indonesia atas Taiwan dalam semifinal Piala Thomas 2024 yang digelar Sabtu 4 Mei 2024.
Anthony Ginting membuka kemenangan Indonesia atas Taiwan dalam semifinal Piala Thomas 2024 yang digelar Sabtu 4 Mei 2024. /PBSI/

INDOBALINEWS - Semifinal Piala Thomas 2024 antara Indonesia vs Taiwan dibuka dengan kemenangan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting atas unggulan pertama Taiwan Chou Tien Chen Sabtu 4 Mei 2024.

Ginting berhasil menang dengan dua gim langsung dengan skor 21-18, 21-19 dalam tempo 51 menit pada laga yang digelar di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China.

Selepas pertandingan Ginting mengaku baik ia maupun Choe Tien sama sama berperforma baik.

“Bersyukur bisa bermain dengan baik, dan cukup senang dengan performa hari ini. Naik-turun di lapangan, kami sama-sama punya strategi, dan bisa me-manage dengan baik,” kata Ginting saat ditemui usai pertandingan.

Baca Juga: 53% Perempuan Berperan dalam Sektor Pariwisata di Asia dan Pasifik

Seperti ekspektasi, baik Ginting maupun Chen sudah sama-sama tahu pola permainan seperti apa yang harus mereka terapkan. Kedua pemain memiliki tipe permainan yang cepat dan rapat, sehingga untuk mengoleksi angka pun menjadi menantang.

Namun, Ginting berhasil mengamankan interval gim pertama, sebelum pada akhirnya Chou mengejar dan menyamakan kedudukan 12-12.

Selepas turun minum, Ginting terus memperpanjang jarak keunggulan hingga 19-13 hingga akhirnya merebut game point pertama. Namun, Chou tidak menyerah dan menambah lima angka beruntun untuk melambatkan laju skor Ginting, sampai Ginting merebut gim pertama dengan skor 21-18.

Baca Juga: Kekerasan di Dunia Pendidikan Dorong Perhatian Lebih Wujudkan Pendidikan yang Beradab

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah