Jojo Menang, Kunci Tiket Indonesia ke Final Piala Thomas 2024

- 4 Mei 2024, 19:16 WIB
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie yang akrab disapa Jojo saat berlaga di babak semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2024 di Ningbo, China, Sabtu 13 Aprik2024).
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie yang akrab disapa Jojo saat berlaga di babak semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2024 di Ningbo, China, Sabtu 13 Aprik2024). /ANTARA/HO-PP PBSI/

INDOBALINEWS - Jonathan Christie atau Jojo berhasil mengunci tiket Indonesia untuk berlaga di Final Piala Thomas setelah mengalahkan pemain Taiwan Wang Tzu Wei dengan skor 21:11 dan 21:16.

Sebelumnya pembuka kemenangan Indonesia dicatat oleh tunggal putera Anthony Sinisuka yang mengalahkan Chou Tien Chen dua game langsung dengan 21-18 dan 21-19.

Di partai kedua usai Ginting menang, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menggandakan keunggulan Indonesia atas Taiwan pada babak semifinal Piala Thomas 2024.

Baca Juga: 53% Perempuan Berperan dalam Sektor Pariwisata di Asia dan Pasifik

Fajar/Rian menang atas pasangan unggulan Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin melalui rubber game 16-21, 21-19, 21-18 dalam tempo 63 menit, pada laga yang digelar di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu.

“Bersyukur kami bisa menyumbangkan poin untuk Indonesia. Pertandingan hari ini, lawan bermain dengan baik, mempunyai drive dan speed yang luar biasa,” kata Rian saat ditemui usai pertandingan.

Dengan kedua pasangan yang sudah sering bertemu di lapangan, Fajar/Rian dan Lee/Wang langsung menerapkan strategi mereka untuk merebut poin dari lawan masing-masing.

Baca Juga: Kekerasan di Dunia Pendidikan Dorong Perhatian Lebih Wujudkan Pendidikan yang Beradab

Kedua pasangan bermain dengan tempo yang cepat, dan banyak mengandalkan serangan-serangan langsung dan pendek. Namun, pada gim pertama ini Lee/Wang memiliki kontrol yang sedikit lebih baik hingga akhirnya merebut gim pertama 21-16.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah