Tanggapi Tudingan Aturan KPU Debat Capres Cawapres Untungkan DIrinya, Begini Kata Gibran

- 3 Desember 2023, 16:10 WIB
Prabowo-Gibran. Gibran berkomentar soal tudingan aturan KPU tentang debat capres cawapres untungkan dirinya.
Prabowo-Gibran. Gibran berkomentar soal tudingan aturan KPU tentang debat capres cawapres untungkan dirinya. /Foto: Fanpage/Prabowo Subianto/

INDOBALINEWS - Calon Wakil Presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka mengatakan tetap mengikuti apa pun ketentuan KPU terkait dengan debat antar-capres dan antar-cawapres akan diikutinya.

"Kami ikut aturan KPU. Saya juga tidak tahu update di sana seperti apa? Kami ikut saja," kata putra sulung Presiden RI Joko Widodo itu di sela sela kegiatannya di Pasar Rawa Sari Cempaka Putih Jakarta Minggu 3 Desember 2023.

Hal itu dikatakannya menanggapi aturan debat calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang belakangan dituding menguntungkan dirinya, termasuk tanggapan pengamat dan jubir pasangan calon lain yang menyebut format debat capres/cawapres Pilpres 2024 menguntungkan dirinya.

Baca Juga: Link Live Streaming Nonton Gratis BRI Liga 1 PSIS Semarang vs PSS Sleman

 

Di lokasi yang sama, dia juga mengaku sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti debat capres/cawapres. "Sudah ..., sudah ...," katanya singkat dilansir dari Antara.

KPU RI sejauh ini merencanakan ada lima sesi debat capres/cawapres selama masa kampanye Pilpres 2024, yaitu pada tanggal 12 Desember 2023, 22 Desember 2023, 7 Januari 2024, 21 Januari 2024, dan 4 Februari 2024. Anggota KPU RI Idham Holik menyebut debat capres berlangsung sebanyak tiga kali, sementara debat antar-cawapres sebanyak dua kali.

Walaupun demikian, KPU RI meminta seluruh pasangan calon hadir pada seluruh sesi debat itu.

Baca Juga: Foto Foto Pernikahan BCL dan Tiko Aryawardhana di Bali

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x