Soal Isu Presiden Jokowi Jadi 'Mak Comblang' Pertemuan Prabowo dan Mega, Begini Respon Presiden

- 7 Mei 2024, 16:05 WIB
Prabowo Mega /Pikiran-Rakyat//Pikiran-Rakyat
Prabowo Mega /Pikiran-Rakyat//Pikiran-Rakyat /

INDOBALINEWS -  Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto, disebut akan segera menindaklanjuti gagasannya untuk membentuk "The Presidents Club”.

Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto, disebut akan segera menindaklanjuti gagasannya untuk membentuk

"The Presidents Club” adalah sebuah wadah diskusi antara presiden yang tengah menjabat dan sejumlah presiden dari periode sebelumnya termasuk Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, dan Presiden ke-7 RI Joko Widodo.

Baca Juga: 4 Fakta FiIm 'Vina Sebelum 7 Hari'

Terkait hal ini pembicaraan antar presiden terpilih dan mantan presiden juga akan digencarkan untuk meretas relasi politik dan personal antartokoh yang dinilai banyak pihak bakal menjadi hambatan pembentukan ”The Presidents Club”.

Seperti diketahui hubungan Prabowo dengan Presiden Jokowi dan mantan Presiden SBY kasat mata terlihat harmonis. Sementara hubungan Prabowo dan mantan Presiden Megawati tak terlalu terlihat di publik.

Presiden Joko Widodo tersenyum lebar saat merespons pertanyaan wartawan tentang kabar dirinya melakukan inisiasi atau mendorong pertemuan antara presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga: Waspada! Berenang di Laut Selalu Patuhi Peringatan Petugas Penjaga Pantai

Sejumlah isu juga beredar Presiden Jokowi menjadi penghalang keharmonisa Prabowo dan Megawati. Karenanya Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani sempat mengungkapkan bahwa Presiden RI Joko Widodo yang mendorong terselenggaranya pertemuan antara Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah