Kebutuhan Tidur Sesuai Usia Anak, Bumil Busui Wajib Baca!

- 28 Oktober 2023, 08:20 WIB
Ilustrasi anak tidur dengan aman dalam perjalanan/Pixabay
Ilustrasi anak tidur dengan aman dalam perjalanan/Pixabay /rhonda_jenkins /

 

INDOBALINEWS- Pelatihan tidur bayi adalah serangkaian strategi dan teknik yang digunakan untuk membantu bayi dan anak kecil belajar tidur secara mandiri dan mengembangkan pola tidur yang sehat.

Hal ini biasanya melibatkan penetapan rutinitas waktu tidur yang konsisten memgikuti rutinitas tidur siang atau banguj yang sesuai dengan usianya.

Memgajari anak untuk tertidur secara mandiri dan secara bertahap mengurangi terbangun di malam hari dan menyusu sesuai dengan usia dan kebutuhan anak.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: Persija Jakarta dan Barito Putera Rebutan Ze Valente dari Persebaya Surabaya

Meskipun ada beberapa metode termasuk ferber, metode kursi, pendekatan "menangis" dan beberapa teknik "tidak menangis" secara bertahap orangtua dapat memilih salah satu yang sesuai dengan gaya pengasuhan dan temperamen anak mereka.

Dilansir dari akun Tik-Tok : @bidan_yusari pengikut sebanyak 5829 dan disukai sebanyak 9605 pengguna Tik-Tok terkait Kebutuhan tidur sesuai usia anak bumil busui wajib baca sebagai berikut :

Baca Juga: Pemerintah Beri BLT El Nino 2023, Cek Kapan Cair dan Cara Mendapatkannya, Berikut Linknya

1. Usia anak nol hingga satu bulan bayi yang usianya baru mencapai usia 2 bulan umumnya membutuhkan tidur 14-18 jam setiap hari

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: TikTok @bidan_yusari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah