Info Hiburan di Bali: Balinese Night, Perayaan Keindahan Karya Seniman Lokal

- 17 Juni 2024, 10:02 WIB
Saejumlah seniman tari tengah menampilkan karya seni lokal Bali dalam Balinese Night di Canna Bali Minggu 16 Juni 2024.
Saejumlah seniman tari tengah menampilkan karya seni lokal Bali dalam Balinese Night di Canna Bali Minggu 16 Juni 2024. /Dok Puswar

INDOBALINEWS - Beragam cara diwujudkan dalam beragam bentuk untuk mengapresiasi dedikasi para seniman lokal Bali yang telah menciptakan karya seni dan budayanya yang begitu indah.

Salah satunya dihadirkan oleh Canna Bali, salah satu beach club di kawasan Nusa Dua yang dengan bangga mempersembahkan "Balinese Night" sebuah perayaan budaya yang menampilkan keindahan Bali melalui gerak, musik dan cita rasa.

Acara ini dirancang untuk merayakan dan menampilkan kekayaan warisan budaya dan tradisi Bali dengan memberikan kesempatan unik bagi pengunjung untuk menikmati suasana magis di pesisir pantai Nusa Dua.

Balinese Night menampilkan berbagai pertunjukan tradisional, hidangan kuliner khas Bali, serta aktivitas budaya yang menunjukkan keindahan pulau dewata.

Baca Juga: Update Kasus Kebakaran gudang LPG di Denpasar: Polisi Sebut TKP tak Layak Jadi Tempat Penyimpanan Gas

Pengunjung dapat menikmati suguhan tari tradisional diantaranya tari Sekar Jagad, Tari Rangda, Joged dan Tari Cendrawasih.

Tidak hanya itu, telinga pengunjung juga dimanjakan dengan alunan suara gamelan Bali yang memikat. Sebuah ansambel alat musik dengan irama khas yang menjadi bagian paling penting dari identitas budaya pulau Bali.

Dengan upaya untuk menjaga tradisi dan budaya bali yang luhur, Canna Bali hanya melibatkan seniman lokal pada seluruh komponen perayaan Balinese Night. Terdapat pula 4 patung iconic buah karya seniman kebanggaan Bali, Marmar, yang menghiasi area Cave Canna Bali.

Baca Juga: Cegah Judi Onine, Kemenkominfo Edukasi Masyarakat Lewat SMS Blast

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah