Kecak Kolosal Spektakuler dari GWK Pukau Ribuan Pengunjung PKB

- 1 Juli 2024, 20:10 WIB
Kecak kolosal Garuda Wisnu Kencana tampil di PKB Minggu 30 Juni 2024 malam pukau ribuan penonton.
Kecak kolosal Garuda Wisnu Kencana tampil di PKB Minggu 30 Juni 2024 malam pukau ribuan penonton. /Dok Yudi

 

INDOBALINEWS - Ribuan pengunjung Pesta Kesenian Bali (PKB) terpukau oleh keindahan dan kemegahan karya seni yang dihadirkan  Garuda Wisnu Kencana Cultural Park di Panggung terbuka Ardha Chandra, Art Centre Denpasar Minggu 30 juni 2024 malam.

Sebuah maha karya kolaborasi visual yang unik dan lantunan kecak yang magis, serta tata cahaya yang spektakuler dihadirkan dalam Kecak kolosal Garuda Wisnu Kencana.

Sebagai festival terbesar Seni Budaya Bali yang paling dinanti, Pesta Kesenian Bali (PKB) menjadi ajang bertemunya seniman, budayawan, dan pencinta seni dari berbagai penjuru dunia menciptakan ruang untuk berkolaborasi dan pertukaran budaya yang kaya.

Adalah Garuda Wisnu Kencana Cultural Park, yang menjadi sorotan utama dalam kemegahan perhelatan Pesta Kesenian Bali XLVI 2024.

Baca Juga: Zaitun Bisa Jadi Senjata Jitu Melawan Obesitas, Ini Penjelasannya!

Kecak kolosal Garuda Wisnu Kencana tampikl di PKB Minggu 30 Juni 2024 malam.
Kecak kolosal Garuda Wisnu Kencana tampikl di PKB Minggu 30 Juni 2024 malam. Dok Yudi

Sebagai bagian dari perayaan ini, GWK Cultural Park untuk pertama kalinya hadir di Pesta Kesenian Bali (PKB) menampilkan pertunjukan kecak kolosal dengan harmonisasi yang megah menceritakan kisah agung Garuda Wisnu Kencana yang dipersembahkan oleh sanggar GWK dengan melibatkan lebih dari 100 penari dan seniman.

Stefanus Yonathan Astayasa, Direktur Operasional GWK Cultural Park mengatakan sebuah kebanggaan bagi GWK Cultural Park menjadi bagian dari perhelatan seni budaya terbesar di Bali.

Dijelaskannya sebagai ikon budaya dan pariwisata Indonesia, GWK Cultural park telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari Bali dan kehidupan seni yang ada di dalamnya. Sebagai destinasi wisata yang menyajikan seni budaya Bali, GWK Cultural Park berkomitmen untuk terus melestarikan dan mempromosikan warisan seni budaya melalui partisipasi dalam Pesta Kesenian Bali 2024.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah