Workshop Tapel Janggan Awali Rare Angon Festival 2024

- 29 Juni 2024, 23:26 WIB
 Wakil Walikota Denpasar saat membuka Workshop Tapel Janggan rangkaian dari Rare Angon Festival, Sabtu 29 Juni 2024 di Dharma Negara Alaya, Denpasar.
Wakil Walikota Denpasar saat membuka Workshop Tapel Janggan rangkaian dari Rare Angon Festival, Sabtu 29 Juni 2024 di Dharma Negara Alaya, Denpasar. /Dok Pemkot Denpasar

 

 

INDOBALINEWS - Rare Angon Festival yang diinisiasi Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menjadi perhelatan layang-layang terbesar pada Bulan Agustus 2024 bertaraf International yang bertempat di Pantai Mertasari Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan.

Pelaksanaan Rare Angon Festival diawali dengan Workshop Tapel Janggan yang dibuka Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa ditandai dengan pemukulan kulkul, Sabtu 29 Juni 2024 di Dharma Negara Alaya, Denpasar.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, Kadis Kebudayaan, Raka Purwantara, Kadis Pariwisata, Ni Luh Putu Riyastiti, dan para seniman Layang-layang Denpasar.

Baca Juga: Tekan Perokok Usia Dini, Semua Lembaga Harus Perkuat Instrumen Pengendalian

Wawali, Arya Wibawa disela-sela kegiatan Workshop Tapel Janggan menyampaikan, apresiasi atas pelaksanaan Workshop Tapel Janggan sebagai awal dari pelaksanaan Rare Angon Festival.

"Kami bersama Bapak Walikota Denpasar memberikan ruang bagi para pecinta layang-layang tradisional Bali di Kota Denpasar untuk bangkit melakukan pelestarian budaya melayangan," ujar Arya Wibawa.

Lebih lanjut disampaikan, adanya Workshop ini, kami mengetahui bagaimana filosofi dan ciri khas Tapel Layang Janggan yang ada di Kota Denpasar yang dikenal dengan gaya Bebadungan. Dalam workshop yang melibatkan pembicara dari seniman Tapel Janggan dapat mengedukasi para peserta yang tidak hanya datang dari kalangan dewasa dan orang tua, juga datang dari peserta anak-anak yang masih duduk di bangku kelas 4 sekolah dasar.

Baca Juga: Gut Bacteria May Be a Hidden Tool for Managing Stress  

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah