Gubernur Bali Jadikan FSBJ Sebagai Wahana Apresiasi Seni Modern

- 1 November 2020, 12:15 WIB
Gubernur Bali I Wayan Koster saat membuka perhelatan Festival Seni Bali Jani (FSBJ) Sabtu 31 Oktober 2020 yang dihelat secara virtual
Gubernur Bali I Wayan Koster saat membuka perhelatan Festival Seni Bali Jani (FSBJ) Sabtu 31 Oktober 2020 yang dihelat secara virtual /Dok Pemprov Bali

 

INDOBALINEWS - Gubernur Bali I Wayan Koster menyampaikan komitmennya untuk menjadikan perhelatan Festival Seni Bali Jani (FSBJ) sebagai wahana apresiasi bagi para pelaku seni khususnya seni modern.

Hal itu disampaikan Gubernur saat membuka secara resmi perhelatan FSBJ II Tahun 2020 di Gedung Ksirarnawa, Art Centre, Sabtu 31 Oktober 2020.

Baca Juga: 2 Gebrakan Mira Lesmana di Masa Pandemi, Petualangan Sherina 2 dan Animasinya

“Selain apresiasi untuk pelaku seni tradisi yang diwadahi Pesta Kesenian Bali (PKB), kita juga menyiapkan wahana apresiasi untuk seni modern pada FSBJ ini, yang merupakan perhelatan kali kedua," ujar Gubernur. 

FSBJ kali ini mengusung tema #BaliArtsVirtual yang akan dilangsungkan secara virtual melalui kanal YouTube resmi milik Dinas Kebudayaan (Disbud) Provinsi Bali. selama sepekan, mulai 31 Oktober hingga 7 November 2020.

Gubernur Bali I Wayan Koster saat membuka perhelatan Festival Seni Bali Jani (FSBJ) Sabtu 31 Oktober 2020 yang dihelat secara virtual
Gubernur Bali I Wayan Koster saat membuka perhelatan Festival Seni Bali Jani (FSBJ) Sabtu 31 Oktober 2020 yang dihelat secara virtual Dok Pemprov Bali

Baca Juga: Edhy Prabowo : Tanam Terumbu Karang Bangun Iklim Sejuk di Indonesia

Ditambahkan juga oleh Koster festival ini sebagai wadah untuk menampilkan berbagai kemampuan dimiliki, sekaligus upaya membangun ekosistem pemajuan seni modern, kontemporer, dan karya-karya inovatif lainnya.

"Sehingga Bali saat ini memiliki dua wahana seni berbeda. Semoga terus bisa meningkat dari segi kualitas penyelenggaraannya, memantapkan pelaksanaan kedua wahana tersebut secara dinamis dari tahun ke tahun,” kata Gubernur asal Desa Sembiran, Buleleng ini.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah