Ketua TP PKK Provinsi Bali Ajak Anak Sekolah Berjiwa Nasionalisme

- 18 November 2020, 13:51 WIB
Ketua TP PKK Provinsi Bali Putri Suastini Koster
Ketua TP PKK Provinsi Bali Putri Suastini Koster /Dok Pemprov Bali

INDOBALINEWS - Ketua TP PKK Provinsi Bali Putri Suastini Koster mengajak anak-anak sekolah untuk menanamkan jiwa nasionalisme pada diri masing-masing. Selain itu, diharapkan anak-anak selalu rajin belajar dan semangat dalam menuntut ilmu di bangku sekolah.

Ajakan tersebut disampaikannya saat memberi sambutan pada kegiatan Bali Virtual Field Trip Sekolah Dian Harapan, Lippo Village Tangerang melalui aplikasi Microsoft Teams, yang berlangsung di Kediaman Gubernur Bali Jayasabha, Rabu 18 November 2020.

Baca Juga: Hujan Disertai Angin Kencang Rusakkan Sejumlah Pelinggih di Bali

“Satu detik pun, jangan pernah terbersit dalam pikiran untuk menghancurkan negeri ini. Jangan mau terhasut oleh apapun,” pesannya dalam acara itu seperti yang dikutip oleh indobalinews.com.

Lebih jauh Putri Koster menyampaikan bahwa semangat nasionalisme tidak boleh hilang dalam diri setiap anak bangsa. Karena hal itu merupakan modal bagi upaya mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga: Viral Video Syur Mirip Artis, Gisel Bungkam Setelah Diperiksa 5 Jam

Pendamping orang nomor satu di Bali ini menambahkan, upaya menanamkan loyalitas dan dedikasi pada tanah air dapat dilakukan melalui banyak hal. Salah satunya karya sastra seperti puisi.

Ia menyebut puisi berjudul ‘Sumpah Kumbakarna’ karya Denok Kristianti sebagai mahakarya yang sangat aktual dibaca dan dijadikan bahan perenungan.

Baca Juga: TikTok Sekarang Ada Fitur Untuk Mencegah Pelecehan Seksual Anak Secara Daring

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x