TikTok Sekarang Ada Fitur Untuk Mencegah Pelecehan Seksual Anak Secara Daring

- 18 November 2020, 09:09 WIB
tangkapan layar akun TikTok
tangkapan layar akun TikTok /shira ade/TikTok

INDOBALINEWS - Aplikasi TikTok memang membuat penggunanya lebih bebas berekspresi, dari nenek-nenek sampai anak balita banyak yang ber-TikTokan.

Apalagi anak baru gede (ABG), dijamin pernah bergaya-gaya depan kamera lalu diupload di medsos atau sekedar disimpan di memori untuk lucu-lucuan. Atau hanya sebagai pembuktian diri jika kita bisa mengalahkan rasa malu bergoyang depan kamera.

Baca Juga: Uji Swab Lurah Petamburan Lokasi Kerumunan di Rumah Habib Rizieq Positif

Tapi kadang fenomena keranjingan TikTok pada putera puteri, membuat para orangtua khawatir kalau gaya-gaya anak mereka kebablasan atau bisa jadi lahan pelecehan seksual secara daring.

Baca Juga: Wow! Gara-Gara Foto, Ralph Lauren Digugat Supermodel Rusia Rp 281 Miliar

Nah, kekhawatiran ini terjawab sudah. Pada Selasa17 November 2020, dalam unggahan blog di situs resminya yang dikutip oleh indobalinews.com dari Antaranews.com, diberitakan TikTok memperluas fitur Parental Control.

Baca Juga: Depresi, Bule Argentina di Bali Lari Masuk Hutan dan Ditemukan Meninggal

Fitur ini untuk memberi orang tua lebih banyak pilihan atas apa yang dapat dilihat anak remaja mereka, juga membuat akun lebih privat.

Perluasan fitur tersebut bertujuan untuk mencapai keseimbangan antara keamanan bagi remaja, sekaligus secara bersamaan mendukung mereka untuk mengekspresikan diri.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x